You are currently viewing KMTI Gelar Unity In Seminar Of Enterpreneurship

KMTI Gelar Unity In Seminar Of Enterpreneurship

  • Post author:
  • Post category:Berita

ums.ac.id, PABELAN – Keluarga Mahasiswa Teknik Industri (KMTI) Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar Seminar Nasional Kewirausahaan yang bertajuk Unity In Seminar Of Enterpreneurship yang diselenggarakan di Ruang Sidang Lantai 5, Gedung Pasca Sarjana UMS, Selasa (19/9).

Acara itu merupakan seminar kewirausahaan berskala nasional dengan mengundang pembicara yang berpengalaman di bidang enterpreneurship.

Mengundang narasumber utama pemilik Rowndvsn dan Bulls Syndicate, Kusnadarmawan Aryo Baskoro, acara itu dihadiri 210 peserta, baik dari lingkungan Fakultas Teknik, maupun pihak luar.

“Alhamdulillah pada tahun ini bisa diselenggarakan secara ofline, setelah sempat diselenggarakan secara online pada beberapa waktu lalu. Dapat membangun sebuah mindset kewirausahaan dan melahirkan enterpreneur muda tanpa menggiraukan latar belakang pendidikan dan lainnya,” kata Agung Surya Reyvanza, Ketua Pelaksana Seminar, Selasa (19/9).

Ketua Umum KMTI, Rendika Tegar Putra Prakasa, mengatakan tujuan diadakan seminar ini adalah untuk memberikan insigth (wawasan) lebih terhadap wirausaha, dari sudut pandang orang yg sudah berkecimpung lama di dunia usaha. Semoga teman-teman dapat menerima semua informasi yang nantinya dapat menambah nilai, khususnya dari sisi kewirausahaan.

Pembicara utama, Kusnadarmawan Aryo Baskoro, yang kerap disapa Ryo, menceritakan latar belakang yang menyebabkan brand Rowndvsn terbentuk. Berawal dari kuliah di jurusan Advertising, belajar dari desain kartu nama, membuat brand sepatu, sampai dengan brand Rowndvsn ini.

“Di perkuliahan itu insight (wawasan) yg kita dapat bukan hanya dari apa yg kita dengar, namun juga pertemanan. Ketika kita dapat teori di perkuliahan, juga harus dapat pertemanan (Networking),” kata Ryo.

Menurutnya, jangan membuang-buang waktu, lakukan yang terbaik, dan jangan pernah mengeluh. Karena ketika kita berpikir positif maka semesta akan mendukungnya. (Yusuf/Humas)