You are currently viewing Perkuat Pembinaan PTM: Rektor UMS Kunjungi UM Babel

Perkuat Pembinaan PTM: Rektor UMS Kunjungi UM Babel

  • Post author:
  • Post category:Berita

ums.ac.id, SOLO – Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Prof., Dr., Sofyan Anif, M.Si mengadakan kunjungan kelembagaan ke Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung (Unmuh Babel). Kunjungan tersebut berlangsung dalam dua hari, 9-10 September.

Kunjungan itu didampingi Sekretaris Rektor UMS, Prof., Dr., Anam Sutopo, S.Pd., M.Hum dan Wakil Rektor III Ihwan Susila, S.E., M.Si., Ph.D., yang langsung diterima Rektor Unmuh Babel Ir., Fadillah Sabri, S.T., M.Eng., yang menyambutnya dengan hangat kedatangan tamunya itu.

Kunjungan yang dilakukan oleh UMS ditujukan untuk menguatkan kerjasama sekaligus menguatkan pembinaan Unmuh Babel. Dalam pertemuan tersebut, ke dua pihak membahas peningkatan kerjasama antara UMS dan UM Babel dalam pembentukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, profesional dan memiliki ghiroh bermuhammadiyah yang handal.

Rektor Unmuh Babel mengharapkan seluruh dosen dan tendik di Unmuh Babel dapat mencontoh UMS yang memiliki jiwa perjuangan hebat di persyarikatan Muhammadiyah, sebagaimana yang dilakukan para dosen UMS yang tidak mengesampingkan kualitas doktor maupun profesor serta mengedepankan nilai nilai profesionalitas tinggi.

Lebih lanjut Rektor Unmuh Babel itu berharap ada pembinaan yang berkelanjutan dari UMS setelah kehadiran Sofyan Anif dan rombongan di Bumi Serumpun Sebalai ini.

“Tidak hanya sekali tetapi terus menerus, berkala dan berkelanjutan,” ungkap Rektor Unmuh Babel itu berharap.

Pada bagian lain, Sofyan Anif juga mengungkapkan bahwa perjuangan KH Ahmad Dahlan, pendiri Muhammadiyah, harus tertanamkan pada setiap pegawai yang ada di Unmuh Babel. (Maysali/Humas)