You are currently viewing UMS Mewisuda 2629 Sarjana dan Pascasarjana, Kejutan Seluruh Wisudawan Dapat Tiket Konser Denny Caknan

UMS Mewisuda 2629 Sarjana dan Pascasarjana, Kejutan Seluruh Wisudawan Dapat Tiket Konser Denny Caknan

Selalu ada yang spesial dalam wisuda Universitas muhammadiyah Surakarta (UMS). Seperti dalam Wisuda Periode I Tahun Akademik 2023/2024, seluruh wisudawan sebanyak 2629 orang mendapatkan bonus tiket konser Hanebu Sauyun dengan bintang tamu Denny Caknan.

Ketua Panitia Wisuda Dr Triyono menjelaskan ada yang berbeda pada wisuda kali ini, yakni ada moment para wisudawan terbaik sungkem atau memeluk kedua orang tuanya disaksikan Rektor.

“Yang spesial lagi seluruh wisudawan akan mendapatkan tiket gratis melihat konser Hanebu Sauyun bersama Denny Caknan. Ajang temu alumni UMS,” ungkap Triyono, disela wisuda yang digelar di Gedung Edutorium UMS Surakarta, Sabtu (23/9/2023).

 

 

Dilaporkan wisuda dilaksanakan selama 2 Hari pada Jumat-Sabtu, 22-23 September 2023. Wisuda hari pertama itu, diikuti 946 wisudawan dan hari kedua diikuti 1683 wisudawan. Dilaporkan pula sebanyak 1200 lebih wisudawan dinyatakan lulus dengan pujian atau Cumlaude.

Dalam kesempatan itu, Rektor UMS, Prof., Dr., Sofyan Anif, M.Si., berpesan bahwa wisuda itu hanya terminal sementara, bukan akhir dari perjuangan.

“Dengan bekal ilmu yang sudah kita dapatkan dari UMS, akan kita kembangkan lagi dalam menyongsong kehidupan kedepan,” papar Sofyan.

 

 

Ia juga berpesan agar terus selalu mengembangkan apa yang sudah didapat dari bangku kuliah, bekali diri dengan softskill, karena kunci sukses bukan hanya karena indeks prestasi yang tinggi, namun yang paling menentukan adalah softskill.

Pada kesempatan tersebut juga diumumkan ada satu wisudawan yang meraih beasiswa percepatan doktor di IPB, yakni Salma Widya Azhari, sarjana Ilmu Gizi Fakultas Ilmu Kesehatan UMS.

“Bangga sekali meraih beasiswa fast track doktor di IPB. Saya meraih beasiswa S2 dan S3 yang diselesaikan dalam waktu 4 tahun,” ungkap Salma.

Sumber : https://www.rmoljawatengah.id/ums-mewisuda-2629-sarjana-dan-pascasarjana-kejutan-seluruh-wisudawan-dapat-tiket-konser-denny-caknan