You are currently viewing Ilmu Komunikasi UMS Bersama Solo Documentary, Gelar Nonton Bareng Film Dokumenter

Ilmu Komunikasi UMS Bersama Solo Documentary, Gelar Nonton Bareng Film Dokumenter

  • Post author:
  • Post category:Berita

ums.ac.id, PABELAN – Pogram Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Komunikasi dan Informatika (FKI), Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berkolaborasi dengan komunitas Solo Documenter (SODOC) menggelar nonton bareng film dokumenter. Acara yang bertajuk SODOC Goes to campus itu bertempat di studio televisi Ilmu Komunikasi FKI UMS, Rabu (12/10/2022) pagi.

Ada dua film yang ditayangkan pada sesi kali ini. Yang pertama film dokumenter berjudul “Bodyguard”, karya Adinda Yayank Dwirana, kemudian film dokumenter kedua yaitu “Golput” karya Rasyid Faqih.

Nonton film tersebut dihadiri oleh para para dosen dan mahasiswa Ilmu Komunikasi UMS. Selama pemutaran film berlangsung, penoton terlihat menikmati alur cerita kedua film yang ditayangkan.

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi UMS, Sidiq Setiawan, M.I.Kom., mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari tim SODOC ke Prodi Ilmu Komunikasi UMS. Ia menambahkan, ke depannya SODOC dengan Prodi Ilmu Komunikasi UMS bisa melakukan kerja sama lainnya untuk memberi wawasan baru bagi mahasiswa.

“Kami ucapkan terima kasih sudah mau berkunjung ke prodi kami. Semoga para mahasiswa sadar bahwa kita bisa menyampaikan aspirasi melalui sebuah film,” ungkapnya.

Sementara perwakilan dari SODOC, Eva Aisyah Purnadia menyebutkan road show SODOC kali ini untuk menyosialiasikan kegiatan besar mereka, yakni “Solo Documentary Film Festival 2022”.

Rencananya festival film dokumenter tersebtu akan dilakukan pada tanggal 26-29 Oktober 2022 di Rumah Banjarsari, Kota Surakarta. Eva menyebutkan, festival tersebut terbuka untuk umum dan gratis.

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui informasi lengkap terakit festival film tersebut, bisa dilihat di akun Instagram @solo_documentary.

Eva juga mengucapkan terima kasih kepada Prodi Ilmu Komunikasi UMS yag telah memberikan kesempatan bagi timnya untuk melakukan road show. Ia mengaku terkesan dengan penyambutan dari para dosen dan mahasiswa Ilmu Komunikasi UMS.

“Terima kasih kami (SODOC) sudah diberikan kesempatan memutarkan film kami di sini (Ilmu Komunikasi UMS. Kami sangat senang sekali, acara bisa berjalan lancar,” ungkap Eva.

Salah satu mahasiswa Ilmu Komnunikasi UMS, Dani Aprilia mearasa kagum dengan kedua film dokumnter tersebut. Menurutnya isu yang diangkat dalam kedua film tersebut sangat bersinggungan dengan kondisi masyarakat saat ini.

“Khususnya bagi saya untuk film Golput, sangat menegangkan sekali. Filmnya keren, sukses terus untuk SODOC” paparnya. (Komunikasi UMS/Humas)