You are currently viewing Baksosnas PSMKGI ke XVII di Ngargoyoso
Ilustrasi Kedokteran Gigi UMS, Dok Humas UMS

Baksosnas PSMKGI ke XVII di Ngargoyoso

  • Post author:
  • Post category:Berita

ums.ac.id, KARANGANYAR – Persatuan Senat Mahasiswa Kedokteran Gigi Indonesia (PSMKGI) bersama Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengadakan Bakti Sosial Nasional (Baksosnas) ke XVII Tahun 2023, bertema, “Migunani Tumpraping Liyan” yang dilaksanakan di Desa Segoro Gunung Kabupaten Karanganyar, Sabtu (21/10).

PSMKGI merupakan satu-satunya organisasi mahasiswa Kedokteran Gigi se-Indonesia yang mewadahi aspirasi dan ranah gerak mahasiswa kedokteran gigi di Indonesia.

Kegiatan tersebut terlaksana sejak tanggal 19-22 Oktober 2023. Baksosnas diikuti oleh berbagai delegasi institusi yakni 127 dari 31 Fakultas Kedokteran Gigi Seluruh Indonesia, 24 volunter dokter gigi, 62 volunter koas dan panitia 127 orang.

“Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Fakulkas Kedokteran Gigi seluruh Indonesia yang berjumlah 31 fakultas dan yang mengirimkan delegasi dari mahasiswa dan dokter gigi dari PDGI Karanganyar,” ujar drg., Dendy Murdiyanto, MDSc, Dekan FKG UMS itu.

Dalam kesempatan tersebut, Dendy mengatakan “Kegiatan Baksosnas PSMKGI meliputi pemeriksaan, penyuluhan untuk bidang kedokteran gigi, bazar, pasar murah dan pasar rakyat,” katanya.

Dekan FKG UMS itu berharap melalui kegiatan ini kita semua mahasiswa, dapat mengaplikasikan keilmuannya di bidang kedokteran gigi, dan dia mengucapkan terimakasih pada masyarakat, Theatre Blues Scrub serta sponsor yang telah antusias dalam kegiatan Baksosnas ini.

Dalam sambutannya Bambang Sutarmanto S.Sos.,M.M, Selaku Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Karanganyar, mewakili Bupati Karanganyar memberikan penghargaan serta apresiasi kepada panitia serta seluruh dokter dan koas yang terlibat dalam Baksosnas yang diselenggrakan oleh PSMKGI.

“Tentunya pemerintah Karanganyar mengucapkan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua yang terlibat dalam Baksosnas yang diselenggarakan oleh PSMKGI dan semua delegasinya, mudah-mudahan dengan kegiatan ini gigi warga lebih sehat dan terimakasih atas bakti sosialnya. Kami berharap bakti sosial yang diselenggarakan PSMKGI tidak hanya di Kecamatan Ngargoyoso saja, tapi juga dikecamatan lain di Karanganyar,” kata Bambang (Al/ Humas)