You are currently viewing Dukung Program MBKM, Kolaborasi UMS X IM3 Resmikan DXC

Dukung Program MBKM, Kolaborasi UMS X IM3 Resmikan DXC

ums.ac.id, SURAKARTA – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbesar di Indonesia, berkolaborasi dengan IM3 memberikan dukungan jaringan IM3 terbaik di UMS, dengan menyediakan IM3 Digital Experience Center (DXC) yang diresmikan, Selasa (10/10), di Kantin Tepi Danau UMS.

Kolaborasi yang dilakukan oleh UMS X IM3 ini bertujuan menyalurkan kemampuan mahasiswa dalam pengembangan dan pengabdian ilmu akademisi ke sekolah serta lingkungan. Selain fasilitas penguatan jaringan internet, Nicky Lee selaku Director and Chief Financial Officer dari Indosat Ooredoo Hutchison yang hadir pada peresmian DXC, juga menyebutkan Indosat membuka peluang besar kepada mahasiswa UMS untuk bergabung bersama Indosat Ooredoo dalam Internship Program.

“Kami berterimakasih kepada UMS atas tanggung jawab kolaborasi yang diberikan. Indosat membuka peluang kepada mahasiswa untuk bergabung dan berkolaborasi pada Program Internship, karena sebenarnya kami juga banyak belajar dari anak-anak muda,” papar Lee.

Prof., Supriyono, S.T., M.T., Ph.D., selaku Wakil Rektor V, menyambut baik atas kolaborasi UMS X IM3. Dia juga menjelaskan UMS mendukung penuh Internship Program, salah satunya Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), yang saat ini menjadi isu general, agar mampu menaikkan tingkat kelulusan tepat waktu dan pengalaman kerja bagi mahasiswa.

“Karena kualitas dan ketepatan waktu lulusan menjadi perhatian bagi perguruan tinggi. Tentunya kami menyambut baik dan menekankan bahwa program magang menjadi isu general atas kerjasama ini,” ungkap Prof., Supriyono.

Selain itu, kolaborasi UMS X IM3 ini juga memberikan dukungan berupa area Digital Collaboration Experience, kesempatan Technopreneurship, dan Experience Digital and Telco Business yang memberikan kesempatan untuk pengembangan ilmu pengetahuan dengan memaksimalkan platform IM3. (Eva/Humas)