Tuan Rumah Dialog Publik Kandidat Pilpres 2024, UMS Bersiap Diri

JATENG | KBA – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) bakal menjadi lokasi acara Dialog Publik Capres dan Cawapres Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Adapun acara tersebut digagas oleh Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.

Bambang Sukoco, salah seorang panitia dari UMS menjelaskan, lokasi acara Dialog Publik yang disiapkan pihak UMS adalah di Edutorium KH. Ahmad Dahlan. Pertimbangannya, Edutorium KH. Ahmad Dahlan telah dilengkapi berbagai fasilitas.

Selain itu, tambahnya, Edutorium UMS juga mampu menampung pengunjung dalam jumlah besar. Seperti halnya ketika digunakan untuk acara Orasi Kebangsaan bersama Anies Baswedan yang dihadiri ribuan orang.

“Untuk lokasi acara Dialog Publik di Edutorium KH. Ahmad Dahlan. Insya Allah sudah lengkap fasilitasnya di sana,” ungkap Bambang Sukoco kepada KBA News, Jumat, 17 November 2023.

Mengenai unsur peserta yang diundang, tambah Bambang, pertama tentu keluarga besar warga Muhammadiyah. Kemudian yang kedua dari unsur Amal Usaha Muhammadiyah (AUM). Juga untuk masyarakat umum.

Khusus untuk masyarakat umum, kata dia, diperkenankan dari unsur relawan maupun partai politik. Akan tetapi, tidak diperkenankan membawa atribut organisasinya. Baik baju maupun bendera dan sejenisnya.

“Warga umum silahkan saja monggo kalau mau rawuh. Namun kami imbau tidak membawa atribut organisasinya. Baik dari partai politik maupun relawan,” ucap Bambang Sukoco yang juga Sekjen Aliansi Masyarakat Madani (AMM) ini.

Adapun pasangan capres dan cawapres yang akan hadir, imbuhnya, adalah kandidat nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). Di mana, jadwal yang direncanakan adalah pada Rabu, 22 November 2023.

Diketahui, PP Muhammadiyah bakal menggelar dialog publik yang menghadirkan ketiga pasangan Capres dan Cawapres 2024. Menurut Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti, dialog publik akan digelar di tiga kampus Muhammadiyah.

Untuk yang pertama, akan diadakan di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Selasa, 21 November 2023. Di kampus ini akan dihadirkan pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Lantas yang kedua di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada Rabu, 22 November 2023. Pasangan capres-cawapres yang dihadirkan adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Dan yang ketiga di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) pada Kamis, 23 November 2023. Pasangan capres dan cawapres yang dihadirkan adalah Ganjar Pranowo-Mahfud MD. (kba)

Sumber: https://kbanews.com/hot-news/tuan-rumah-dialog-publik-kandidat-pilpres-2024-ums-bersiap-diri/