You are currently viewing Pembekalan dan Pelepasan 213 Calon Alumni FEB UMS

Pembekalan dan Pelepasan 213 Calon Alumni FEB UMS

  • Post author:
  • Post category:Berita

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali menyelenggarakan Pembekalan kepada calon wisudawan fakultas pada 14 Desember 2021 di Gedung Auditorium Mohammad Djazman Kampus 1 UMS.

Kegiatan pembekalan dan pelepasan calon alumni FEB UMS dilaksanakan secara blanded dengan menerapkan protokes kesehatan ketat sesuai dengan anjuran pemerintah.

Wakil Dekan I, Dr. Muzakar Isa, S.E., M.Si. menyampaikan bahwa pada saat ini FEB membakali 213 calon alumni dari Program pendidikan Akuntansi, Manajeman, Double Degree Manajeman, dan Ekonomi Pembangunan yang diwakili Bela Suciani (IPK 3.82), Rona Winarsih(IPK 3.79), Hasna Albana Awangrif (IPK 3.74), dan Reza Agus Herdayanti (IPK 3.74) dengan perbandingan 126 perempuan 87 laki laki.

Dekan FEB UMS Prof. Dr. Anton Agus Setyawan, S.E., M.Si. menyampaikan bahwa keterampilan teknologi sangatlah dibutuhkan dalam industri terbaru ini dengan bekal pengalaman dan dapat memberikan nilai tambah bagi calon alumni FEB.

“Keterampilan teknologi sangatlah dibutuhkan sekarang bagi fresh graduate dalam industri terbaru sekaligus pengalaman dapat menjadikan nilai lebih untuk para calon alumni,” kata Prof Anton.

Selain itu Prof. Anton juga menyampaikan rasa terimakasih kepada orang tua / wali mahasiswa karena telah mempercayakan pendidikan anaknya pada UMS.

UMS melakukan pendidikan karekter karena menempati peran sentral dalam dunia pendidikan yang merupakan amanah konstitusi yang termaktub dalam undang-undang tentang Sistem Pendidikan Nasional. Kemajuanan ilmu pengetahuan dan teknologi yang tidak terbendung oleh kekuatan fisik dengan berbagai dampak baik positif maupun negatif, menjadi alasan kuat untuk menjadikan pendidikan karakter sebagai basis pertahanan moral dalam menghadapi pengaruh negatif globalisasi.

Yanuar Sugiri,S.E., M.M. Alumni FEB UMS Sub Direktorat Pemerintahan dan Kependudukan BAPPEDA Kota Surakarta menyampaikah bahawa komitmen bersama untuk menggapai peluang baru dalam mencapai cita-cita yang baik dengan melakukan inovasi dan kreatifitas sangatlah diperlukan untuk calon alumni FEB UMS sekarang.

“Untuk mencapai cita cita diperlukan komitmen yang kuat dalam melakukan inofasi dan kreatifitas untuk calon alumni FEB UMS,” (Brondy/Humas)