You are currently viewing UMS Gelar ISETH #9 dengan 14 Konferensi Internasional Meneguhkan Reputasi Global

UMS Gelar ISETH #9 dengan 14 Konferensi Internasional Meneguhkan Reputasi Global

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali menggelar International Summit on Science, Technology, Humanity (ISETH) #9 2023 dilaksanakan pada 5-6 Desember 2023.

Ketua Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof., Dr., Bambang Setiaji, menyoroti perubahan ekonomi global tidak terduga.

“Globalisasi telah meningkatkan arus informasi, investasi, produk, manusia, teknologi, dan ilmu pengetahuan secara signifikan, sehingga mengarah pada kemakmuran global. Namun, hal ini belum secara efektif mengatasi kemiskinan di dalam dan antar negara,” paparnya Selasa, (5/12).

Ketua Panitia Agus Ulinuha Ph.D, ISETH menjelaskan, ini merupakan wadah untuk peneliti baik nasional maupun internasional dalam mempublikasikan hasil riset atau penelitian di berbagai disiplin ilmu, agar lebih banyak masyarakat dapat mengakses informasi.

“Seminar ini merupakan puncak acara dari 14 seminar internasional yang merangkai ISETH #9. Kegiatan ini sekaligus menjadi wadah presentasi dari berbagai belahan dunia untuk bisa menyebarluaskan hasil penelitiannya,” tegas Ketua Lembaga Pengembangan Publikasi Ilmiah (LPPI) UMS itu.

Agus menyampaikan, pemakalah dalam seminar ini berasal dari berbagai negara, seperti Vietnam, Brazil, Hongkong, Jepang, Austria, Australia, Malaysia dan sebagainya.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris ISETH ke-9, Dr. Masduki, mengungkapkan target dari ISETH ini adalah 1.000 paper untuk seluruh konferensi diselenggarakan oleh UMS.

“Acara ini dapat memberikan kesempatan bagi peneliti untuk bisa masuk ke komunitas bidang mereka, selain itu bisa menjadi acuan untuk penelitian lanjutan atau sering disebut sitasi bagi kalangan akademik,” ujar Kepala Bidang Pengembangan Jurnal LPPI UMS itu.

Sumber: https://www.rmoljawatengah.id/ums-gelar-iseth-9-dengan-14-konferensi-internasional-meneguhkan-reputasi-global