You are currently viewing UMS Jadi Tuan Rumah Diseminasi MGBK se-Jawa Tengah, Sampaikan Komitmen Sebagai Perguruan Tinggi Unggul

UMS Jadi Tuan Rumah Diseminasi MGBK se-Jawa Tengah, Sampaikan Komitmen Sebagai Perguruan Tinggi Unggul

  • Post author:
  • Post category:Berita

ums.ac.id, SURAKARTA – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menyampaikan komitmennya sebagai perguruan tinggi unggul dalam rangkaian kegiatan Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK). UMS menjamu Guru Bimbingan Konseling (BK) dari 40 sekolah se-Jawa Tengah, pada Gala Dinner dan kegiatan inti Diseminasi Pemaknaan/ Interpretasi Hasil Assesmen Bakat dan Minat (ABM).

Jamuan makan malam dan diseminasi hasil asessmen ABM tersebut berlokasi di Gedung Induk Siti Walidah, pada Jum’at (8/12).

Kegiatan ini menjadi ajang kerjasama dan upaya pendekatan UMS kepada Sekolah Menengah Akhir (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Jawa Tengah melalui MGBK, khususnya Guru BK yang memiliki koneksi langsung dengan siswa terkait dengan Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) UMS yang telah dibuka hingga 31 Agustus 2024 mendatang.

Dengan adanya kegiatan ini, Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si., Rektor UMS menyebut bahwa guru BK mampu membantu menyampaikan komitmen UMS untuk menjaga kepercayaan kepada masyarakat untuk terus meningkatkan budaya mutu dan menjamin UMS menjadi perguruan tinggi unggul dengan level internasional.

“Kegiatan ini bukan sekedar menarik mahasiswa untuk daftar ke UMS. Kami ingin bekerja sama dengan guru BK untuk menyampaikan kepada masyarakat khususnya siswa, bahwa kami berkomitmen dan menjamin UMS menjadi perguruan tinggi yang unggul dengan level internasional, untuk mencetak generasi penerus yang unggul,” sebut Prof. Sofyan.

Hasil Assesmen ABM dipaparkan langsung oleh Ketua MGBK Jawa Tengah, Nurcahyo Adi Prasetyo, S.Pd., Kons., kepada Ketua dan Wakil MGBK kota dan kabupaten se-Jawa Tengah, serta guru-guru BK.

“Saya menjadi satu-satunya perwakilan Jawa Tengah yang memperoleh penjelasan penafsiran hasil ABM yang telah dilakukan pada tanggal 20 November lalu. Saya berharap kerjasama dengan UMS seperti ini dapat terus berjalan, sehingga kami juga dapat terus menitipkan siswa-siswi kami untuk meraih mimpi mereka,” tutur Nurcahyo.

Selain Diseminasi ABM, kegiatan ini dilanjutkan dengan penandatanganan oleh UMS dan MGBK terkait kerja sama Pengembangan Pendidikan, Pembelajaran, Konseling, Catur Dharma Perguruan Tinggi dan Promosi Mahasiswa Baru UMS. (Eva/Humas)