UMS Gelar Kejuaraan Terbuka Drum Band TK se-Eks Karesidenan Surakarta

TVMU.TV – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Marching Band Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar Kejuaraan Terbuka Drum Band (KTDB) di GOR Kampus II UMS, Ahad (12/5).

Kejuaraan tersebut diikuti oleh tim Drum Band tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) se-Eks Karesidenan Surakarta.

Ketua UKM Marching Band UMS, Yunita Widyas Putri mengatakan, KTDB merupakan ajang yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

“Tujuan diadakan perlombaan ini untuk membuka jalan dan mengembangkan potensi adik-adik TK dalam melanjutkan kreativitas drum band pada jenjang selanjutnya. ujarnya,” kata Yunita seperti dikutip dari laman resmi UMS, Senin (13/5).

Sementara itu, Ketua Panitia dari KTDB TK Se- Eks Karesidenan Surakarta, Hendra Prasetya berharap kegiatan KTDB ini berjalan dengan lancar.

Dia mengatakan, kejuaraan yang berkolaborasi dengan Asosiasi Pelatih Marching Band Surakarta (APMBS) ini diikuti 38 peserta. Menurutnya, jumlah ini meningkat daripada tahun sebelumnya.

“Ada yang dari Boyolali seperti TK IU Al Khoir Boyolali, ada yang dari Sragen seperti TK Kemala Bhayangkari 67 Sragen, dan masih banyak lagi,” ungkap Hendra.

Disisi lain, Penanggungjawab dari TK IU Al Khoir Boyolali mengapresiasi kegiatan yang diadakan Marching Band tersebut.

Baginya, kegiatan ini perlu untuk dihadirkan kembali karena sangat membantu bagi unit TK lain yang belum berkesempatan untuk mengikuti perlombaan.

Ia juga berharap agar Marching Band ini lebih baik lagi.

“Mungkin kedepannya bisa diadakan lagi acara seperti ini,” ucapnya.

Sumber: https://tvmu.tv/ums-gelar-kejuaraan-terbuka-drum-band-tk-se-eks-karesidenan-surakarta