Tingkatkan Jiwa Kepemimpinan, Mahasiswa Prodi TI UMS Ikuti LKMM-TM Wilayah Jawa Tengah Belmawa Tahun 2024

ums.ac.id, PABELAN – Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika (TI) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Rezza Fahlevi jadi satu-satunya perwakilan dari UMS untuk mengikuti Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah (LKMM-TM) 2024 Wilayah Jawa Tengah oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa). Kegiatan ini dilakukan untuk melahirkan pemimpin yang berkompeten.

LKMM-TM 2024 ini diikuti oleh 40 mahasiswa perwakilan Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta dari berbagai wilayah di Jawa Tengah.

Rezza Fahlevi mengungkapkan sebelumnya mengetahui informasi pelatihan tersebut dari grup Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) Adam Malik Fakultas Komunikasi dan Informatika (FKI) melalui Ketua Umum.

“Dari situ saya tertarik untuk mengikuti LKMM-TM dan akhirnya mendaftar. Sebetulnya dalam surat rekomendasi itu ada 7 orang, dan yang dihubungi untuk masuk grup itu hanya saya,” ungkap Mahasiswa Prodi TI angkatan 2022 itu Selasa, (30/7).

Kemudian untuk prosesnya, lanjutnya, hanya ada seleksi berkas administrasi. Seperti CV, surat rekomendasi dan sertifikat pelatihan.

“Pengalamannya yang didapatkan itu, karena kegiatannya pelatihan yang berfokus pada pengembangan organisasi. Kami dari beberapa unit yang terpilih merancang sebuah organisasi yang mana itu diidentifikasi dari potensi kondisi yang tidak ideal sampai rencana pengembangan organisasi,” papar kader IMM Adam Malik itu.

Rezza menyampaikan apabila mengambil salah satu lokasi atau komunitas, kemudian tim ini dijadikan patron untuk membuat organisasi yang berkesinambungan dan bisa memberikan solusi atas permasalahan yang ada.

“Hal ini tidak terlepas dari dukungan dari UMS. Kemarin dari Bu Mahasri Shobahiya diminta untuk menemui Pak Suyatmin selaku Kabag Minat & Bakat dan Beasiswa. Alhamdulillah diterima dengan baik, dibuatkan surat tugas dan tentu ada support akomodasi yang diberikan,” tambahnya.

Rezza berharap, setelah ini dapat berbagi ilmu dan ingin menumbuhkan kembali marwah organisasi yang ada di IMM Adam Malik. (Fika/Humas)