Komunitas Fakultas Teknik Pamerkan Produk Unggulan di Expo UKM UMS 2024

ums.ac.id, PABELAN – Pamerkan produk unggulan, Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) tampilkan karya mereka pada Expo UKM yang dapat dikunjungi di Selasar Utara Lantai 1 Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS.

Wakil Dekan III FT UMS, Dr. Ir. Indah Pratiwi, ST., MT., IPM mengungkapkan pada Expo UKM yang diikuti ribuan mahasiswa baru, Biro Kemahasiswaan memberi penawaran dan Fakultas Teknik merespon positif.

“Ini menjadi momentum untuk kita bisa menunjukkan prestasi dan produk unggulan yang dimiliki oleh komunitas yang ada di Fakultas Teknik. Komunitas ini tidak hanya dari Teknik saja, tetapi beberapa prodi juga kami ajak untuk melakukan kolaborasi seperti Pendidikan Teknik Informatika dan lain sebagainya,” ungkapnya Senin, (26/8).

Ini merupakan komunitas di tingkat fakultas, lanjutnya, seperti Robot Research (RR), Aero Engineering Robotic (Aerobo), Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI), Cube UMS, Intelligence Maritime Development Center (IMDC), Bayu Surya UMS.

Menurut salah satu Anggota Bayu Surya, Rossydu Ulin Nuha menyampaikan dengan adanya stand di Expo ini komunitas mahasiswa dapat mengenalkan produk-produk yang sudah dibuat untuk menarik mahasiswa baru.

“Jadi kita bisa mencari mahasiswa yang betul-betul serius untuk ikut. Jadi mumpung ada kita disini, jangan lupa gabung,” tegasnya. (Fika/Humas)