Mahasiswa KKN Mas Sukses Jalankan Proker di SDN 1 Karangwuni

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Sukoharjo, 16 Agustus 2024-Pada hari jumat pukul 9 pagi hingga 11 siang, mahasiswa KKN-MAs 63 melaksanakan salah satu proker yaitu sosialisasi bullying di SD Negeri 1 Karangwuni, di desa Karangwuni Kecamatan Polokarto Kabupaten Sukoharjo. Proker ini dilaksanakan sebagai salah satu cara untuk mengatasi tindakan bullying yang ada di Indonesia. Dengan tujuan mengurangi tingkat bullying yang ada di sekolah dasar.

Pada kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih seluruh siswa SD karangwuni. Kegiatan yang dilakukan dimulai dari pemaparan materi oleh mahasiswa KKN-MAs kemudian dilanjutkan dengan kuis tanya jawab seputar materi yang sudah di sampaikan. Kegiatan selanjutnya yaitu adalah pembagian stimuno kepada anak anak kelas 1 hingga 3.

Kemudian kegiatan ini dilanjutkan menghadiri malam tirakatan pada malam hari mulai dari pukul 19.00 wib. Malam tirakatan di lakukan dengan berkeliling menghadiri tirakatan di 12 rt di desa karangwuni bersama dengan perangkat desa.

Para mahasiswa KKN-MAs 63 berharap dengan terlaksana nya proker ini dapat memberikan manfaat dan dampak bagi anak anak khusus nya yang ada di desa karangwuni, serta mengharapkan angka bullying di desa karangwuni menjadi menurun.

(KKN-MAs 63, karangwuni)