Seru! Senam Sehat Warga Dusun Trungolor RW 4 Bersama KKN MAs Kelompok 95

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Karanganyar, 18 Agustus 2024 – Dalam rangka semarak 17 agustus Tim KKN MAs kelompok 95 ikut berpartisipasi dalam senam sehat yang diadakan oleh warga dusun Trungolor Rw 4. Senam sehat ini dilaksanakan pada pagi hari jam setengah 7 pagi. Senam pada pagi hari sangat membantu dalam melatih otot tubuh bagian atas sehingga memperlancar peredaran darah sehingga membuat tubuh lebih sehat dan segar.

Senam sehat ini diadakan oleh karang taruna dusun Trungolor yang diikuti mulai dari anak-anak sampai lansia baik perempuan maupun laki-laki. Acara diawali dengan sambutan oleh ketua RW dan ibu kepala desa. “Diharapkan dari kegiatan ini semoga bisa seterusnya diadakan senam sehat minimal sebulan sekali untuk mempererat silaturrahmi dan melatih otot-otot supaya tidak kaku”, ujar bapak ketua RW

Senam sehat berlangsung selama kurang lebih 1 jam dengan instruktur senamnya bergantian yaitu dari ibu kepala desa, karang taruna serta tim kelompok 95. Semua warga sangat berantusias dengan penuh semangat mengikuti rangkaian jalannya kegiatan senam.

Bukan hanya senam sehat saja namun karang taruna setempat juga menyiapkan beberapa doorprize untuk memeriahkan acara tersebut. Doorprize tersebut berisikan seperti peralatan rumah tangga yang dapat berguna untuk kehidupan sehari-hari.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat kesehatan tetapi juga mempererat rasa kebersamaan antar warga dalam satu RW. Acara senam sehat ini diharapkan dapat menjadi agenda rutin bulanan untuk meningkatkan kesehatan dan memperkuat solidaritas di Dusun Trungolor.

( Tim KKN MAs Kelompok 95, Desa Tlobo)