Jadi Pilar Pendidikan, LazisMu UMS Berikan Beasiswa Kepada Yatim Piatu Keluarga Besar UMS

ums.ac.id, SURAKARTA – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (LazisMu) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali menggelar acara bertajuk “Pilar Pendidikan Beasiswa Sang Surya dan Mentari Yatim Piatu untuk keluarga besar UMS” yang berlangsung pada Jumat, (30/8) di Ruang Sidang Kemahasiswaan Lt.3 Gedung Induk Siti Walidah (GISW).

Pemberian beasiswa Sang Surya Mentari oleh LazisMu ini dilakukan secara rutin setiap satu semester kepada yatim piatu dari keluarga dosen, tenaga kependidikan, dan keluarga besar UMS yang sedang menempuh pendidikan. Beasiswa ini akan rutin diberikan hingga tamat Sarjan (S1) dengan maksimal 8 semester.

Ketua LazisMu UMS, Dr. Mahasri Shobahiya, M.Ag., menyampaikan bahwa penerima beasiswa saat ini sebanyak 15 keluarga dengan total 23 anak yatim. Ia juga menjelaskan 2 kriteria jumlah beasiswa yang diberikan.

“Bagi keluarga yatim yang menempuh pendidikan di Persyarikatan Muhammadiyah akan mendapatkan beasiswa secara full, sedangkan untuk keluarga yatim yang menempuh pendidikan diluar Persyarikatan Muhammadiyah akan kami berikan sebesar 75% dari yang seharusnya,” ungkap Mahasri.

BACA JUGA Gandeng Lazismu Surakarta, Tim PKM-PM UMS Galakan gerakan “Guyub Pangan”

Mahasri berharap dengan adanya beasiswa ini, putra putri dari keluarga besar UMS yang telah ditinggalkan oleh orang tuanya tetap mampu melanjutkan pendidikan dengan baik dan menggapai cita-citanya.

Ahmad Abdul Al Hakim, salah satu mahasiswa penerima Beasiswa Sang Surya dan Mentari Yatim Piatu keluarga besar UMS menyampaikan ungkapan rasa terimakasihnya kepada LazisMu UMS atas beasiswa yang diberikan kepadanya. Ia juga menyampaikan rencana yang akan dia lakukan di masa depan.

“Saya sangat berterimakasih kepada LazizMu, karena dengan adanya beasiswa ini saya bisa lanjut di jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Untuk rencana kedepan saya berkeinginan untuk menjadi pribadi yang lebih produktif dengan mengikuti berbagai organisasi,” jelas Hakim. (Dewi/Humas)