Prodi PG PAUD UMS Dapat Nilai Akreditasi Memuaskan

Setelah melaksanakan Akreditasi Lapangan Daring (dalam jaringan) pada tanggal 24 Agustus 2020, Program Studi Pendidikan Guru – Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) akhirnya mendapat nilai memuaskan, yakni akreditasi A. Ini merubah status akreditasi sebelumnya, yaitu akreditasi B.

Menurut Drs. Ilham Sunaryo, M.Pd., AUD selaku Kepala Program Studi PG PAUD UMS, PG-PAUD UMS kini naik peringkat nilainya menjadi terakreditasi A. Harapannya setelah mendapatkan Akreditasi A, PG-PAUD akan lebih menyiapkan lulusan-lulusan yang tidak hanya menjadi pendidik profesional namun juga pendidik yang mumpuni dalam hal spiritual maupun sosial masyarakat.

“Alhamdulillah, PG-PAUD UMS kini statusnya terakreditasi A dari sebelumnya B. Ini menjadi komitmen kami dalam mendidik mahasiswa agar meluluskan lulusan yang profesional, serta islami,” ujarnya saat ditemui Senin (8/9/2020).

Ditambahkannya, kemampuan pendidik inilah yang akan menjadi jalan dalam menghantarkan anak-anak PAUD untuk indonesia yang lebih bermartabat dan lebih baik. Ke depannya, Ilham Sunaryo berharap, Prodi PG-PAUD akan berusaha mewujudkan visi yang telah dirancang pada tahun 2029, di mana Program Studi PG PAUD UMS menjadi lembaga pendidikan yang unggul dalam menghasilkan tenaga pendidik anak usia dini yang kompeten, Islami, dan memberi arah perubahan.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat atas kepercayaan selama ini terhadap Prodi PG-PAUD. Semoga masyarakat semakin antusias untuk menjadi mahasiswa Prodi PG-PAUD UMS, karena saat ini sudah terakreditasi A. (Atta/Risqi/Humas)