You are currently viewing Bahas Administrasi Pendidikan di Era Digital, Magister Administrasi Pendidikan UMS Gandeng UMPRI Gelar Seminar Nasional

Bahas Administrasi Pendidikan di Era Digital, Magister Administrasi Pendidikan UMS Gandeng UMPRI Gelar Seminar Nasional

  • Post author:
  • Post category:Berita

ums.ac.id, SOLO – Magister Administrasi Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) bersama Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI) Lampung menyelenggarakan Seminar Nasional (Semnas) dengan tema “Tantangan Global dalam Administrasi Pendidikan di era Digital” pada hari Senin (15/1) di Ruang Sidang Pasca Sarjana UMS kampus 2.

Wakil Dekan 4 Magister Administrasi Pendidikan UMS Prof., Dr., Harsono, M.Si., menyambut baik kedatangan 75 mahasiswa UMPRI Lampung di Surakarta, dan juga menyampaikan bahwa Solo memiliki kekhasan tersendiri.

“Saya menyambut baik kedatangan UMPRI Lampung di UMS, kalo sudah main di solo itu belum lengkap jika tidak merasakan (menu khas Solo) dengan merasakan makanan Tengkleng dan berbelanja pakaian di pasar tradisional Klewer,”. jelas Prof., Dr., Harsono, M.Si.

BACA JUGA: Lulusan FKIP UMS Diminta Untuk Mengajar Di Muhammadiyah Australia College

Peserta Seminar ini berasal dari 2 institusi pendidikan Muhammadiyah yaitu UMS dan UMPRI dengan jumlah yang hadir lebih dari 150 orang.

Dosen Pendamping UMPRI Dr., Tri Yuni Hendrawati M.Pd., menjelaskan bahwa administrasi pendidikan berbeda dengan manajemen pendidikan, dimana administrasi pendidikan berfokus pada sistem yang digunakan sedangkan manajemen lebih kompleks lagi. Dengan demikian sistem beserta culture bersifat lebih kompleks dan luas.

Dalam rangka Seminar ini, kehadiran enam narasumber yang terbagi antara UMS dan UMPRI memberikan keragaman perspektif. Dari pihak UMS, hadir Muhammad Fahmi Johan Syah, S.Pd., M.Pd., Ph.D., Hafiza Sana Mansoor, dan Wahyu Taufan Santoso. Sementara itu, wakil dari UMPRI melibatkan Dr., Fatqul Hajar Aswad, S.Pd., M.Pd., Eko Kusmiran, dan Ganjar Winata. Keberagaman latar belakang dan pengalaman mereka akan memberikan wawasan yang kaya dan mendalam dalam diskusi ini. (Brondy/Humas)