You are currently viewing Ekspedisi Klaten “Central Java Province”, Lanjutkan Misi “UMS Goes to Your City”

Ekspedisi Klaten “Central Java Province”, Lanjutkan Misi “UMS Goes to Your City”

  • Post author:
  • Post category:Berita

ums.ac.id, SOLO – Ekspedisi Tim Promosi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berlanjut di Kota Klaten. UMS berpartisipasi pada pameran SMANCA Edu Expo Campus 2024 yang mengusung tema ‘The Right Education, Brightens Your Future’ yang dilaksanakan pada hari Kamis, (18/1) di SMA Negeri 1 Cawas (SMANCA).

Seperti pada pameran-pameran sebelumnya, Tim PMB UMS ODS UMS Khilyatin Ulin Fitri, S.Kom., mengatakan bahwa stand UMS pada pameran itu sangat ramai dikunjungi oleh siswa.

“Antusias siswa pada stand UMS sangat tinggi. Mereka datang bergantian sehingga tidak ada jeda. Selain mencoba game, siswa yang hadir banyak menggali informasi mengenai prodi yang diminati dan bagaimana alur pendaftarannya di UMS. Beberapa juga sudah mendaftar di jalur CBT namun belum lolos dan masih ingin berjuang lagi,” ungkapnya Jumat, (19/1).

Minat siswa pada stand UMS juga diungkapkan oleh pengunjung stand.

BACA JUGA: Program Profesi Insinyur UMS Akan Gelar Kuliah Umum Keinsinyuran, Hadirkan Sekjen Persatuan Insinyur Indonesia Pusat

“Keren stand UMS, standnya kreatif tidak membosankan karena selain ada informasi mengenai Perguruan Tinggi juga ada game dan hadiah menariknya. Selain itu kakak-kakaknya humble dan informatif untuk menjelaskan informasi jurusan dan cara pendaftarannya ke kami para siswa,” ungkap Mufti, Kamis (18/1).

Senada dengan Mufti, Nafis dari SMA Ibnu Abbas juga merasa bahwa pameran pendidikan ini, terutama ketika berkunjung di stand UMS sangat menarik. Dia juga berminat masuk ke UMS karena UMS merupakan salah satu universitas swasta terbaik di Solo yang tidak kalah dengan Universitas Negeri.

Nafis juga meyakini keunggulan UMS, di mana kebanyakan prodinya sudah Unggul. Ditambah dengan UMS memiliki wawasan Islam Berkemajuan sehingga bagi Nafis yang alumni pondok lingkungan Islamnya akan tetap terjaga.

BACA JUGA: WNA Australia Program BIPA UMS Kunjungi MIM Krakitan dan Praktik Langsung Pembuatan Keramik

Dalam kesempatan itu, Kepala sekolah SMA Negeri 1 Cawas Arik Sulistyorini, S.Pd., S.Psi., berharap siswa bisa memiliki kemudahan untuk mengumpulkan informasi sehingga dapat masuk ke Perguruan Tinggi sesuai minat dan bakatnya. Acara pameran ini merupakan kali pertama diselenggarakan oleh SMAN 1 Cawas sehingga harapannya bisa berkelanjutan.

“Di mana siswa kelas 12 dapat menggali sebanyak-banyaknya informasi mengenai Perguruan Tinggi Swasta/ Negeri sehingga dapat mengembangkan wawasan dan pengetahuan untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Melalui acara ini siswa dapat memperoleh informasi secara detail dari perguruan tinggi,” ungkap Arik Sulistyorini dalam acara tersebut.

Di sisi lain, Ibu Juarni, S.Pd sebagai salah satu Guru BK di SMAN 1 Cawas berharap adanya acara Edu Expo di SMANCA siswa- siswi bisa menentukan perguruan tinggi mana yang akan mereka tuju. Harapannya kegiatan ini tidak cukup berhenti di tahun ini namun, dapat menjadi kegiatan yang berkelanjutan di tahun berikutnya karena sangat bermanfaat sekali terutama bagi siswa dan perguruan tinggi. (Niken&Maysali/Humas)