You are currently viewing Program Profesi Insinyur UMS Akan Gelar Kuliah Umum Keinsinyuran, Hadirkan Sekjen Persatuan Insinyur Indonesia Pusat

Program Profesi Insinyur UMS Akan Gelar Kuliah Umum Keinsinyuran, Hadirkan Sekjen Persatuan Insinyur Indonesia Pusat

  • Post author:
  • Post category:Berita

ums.ac.id, SOLO – Program Profesi Insinyur (PPI) Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) akan mengadakan Kuliah Umum Keinsinyuran bertemakan “Peningkatan Profesionalisme Insinyur Indonesia” secara daring melalui platform Zoom Meeting, pada Sabtu, (20/1) mendatang.

Kuliah Umum itu merupakan acara rutin yang digelar bersamaan dengan pengambilan Sumpah Insinyur. Pada satu acara terdapat dua sesi, sesi pertama merupakan pengambilan sumpah, kemudian sesi kedua merupakan kuliah umum.

Ketua Program Profesi Insinyur UMS, Ir., Agung Setyo Darmawan, S.T., M.T., IPM., mengungkapkan bahwa kuliah umum itu merupakan pembekalan untuk peserta pengambilan sumpah insinyur sekaligus pembekalan untuk mahasiswa tahun ini.

Dengan tema “Peningkatan Profesionalisme Insinyur Indonesia”, diharapkannya akan menambah wawasan profesionalisme.

BACA JUGA: Farmasi UMS Akan Gelar Free Webinar Prospek Kuliah S3 Farmasi UMS, Catat Tanggalnya!

“Alasan pemilihan tema ini karena kami ingin meningkatkan wawasan dan profesionalisme dari mahasiswa kami,” ungkap Agung, Kamis, (18/1).

Harapan kami, lanjut dia, untuk mahasiswa yang akan mengikuti kuliah umum besok, dapat meningkatkan wawasan profesionalisme atau praktik keinsinyuran dari mahasiswa kami.

Gelaran Kuliah Umum itu akan diisi oleh dua pembicara : (1) Ir., Bambang Goeritno, M.Sc., MPA., IPU., APEC Eng., merupakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Insinyur Indonesia Pusat ; dan (2) Prof., Ir., Sarjito, M.T., Ph.D., merupakan Ketua Lembaga Pengabdian Masyarakat dan Pengembangan Persyarikatan (LPMPP) UMS.

BACA JUGA: Seperti Ini Keseriusan Fakultas Teknik UMS Wujudkan Industri Batik Ramah Lingkungan di Kota Solo

“Jadi besok kedua narasumber itu akan berbagi pengalaman mereka di dunia kerja (Industri), terutama praktek keinsinyuran, Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3),” pungkas Agung.

Pendaftaran Kuliah Umum tidak dipungut biaya bahkan mendapat E-Sertifikat. Masih dibuka sampai dengan sebelum pelaksanaan, Link Pendaftaran bisa diakses pada laman ums.id/KuliahUmumKeinsinyuranUMS2024 (Yusuf/Humas)