You are currently viewing Mojokdotco Sambung Silaturahmi dengan UMS, Juga Bahas Transformasi Digital

Mojokdotco Sambung Silaturahmi dengan UMS, Juga Bahas Transformasi Digital

  • Post author:
  • Post category:Berita

ums.ac.id, SOLO – Mojokdotco menyambung silaturahmi dengan Humas Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dengan berkunjung ke kantor Humas UMS di Gedung Induk Siti Walidah Lt. 3 UMS, pada Selasa, (16/1).

Hadir dalam pertemuan tersebut, Pemimpin Redaksi Mojok Agung Purwandono bertukar pikiran dan mengobrol dengan Humas UMS.

BACA JUGA: UIN Solo, Kampus yang “Nasibnya” Mengenaskan, Nggak kayak UMS dan UNS

“Bagi kami kampus itu kan pembaca Mojok kebanyakan dari mahasiswa-mahasiswa, segmen kita kan anak-anak muda. Solo itu juga salah satu pembaca Mojok paling banyak selain di kota-kota lain,” ungkap Agung sesaat setelah menyelesaikan pertemuan.

Saya pikir, lanjutnya, perlu untuk berkunjung ke UMS, yang juga merupakan salah satu kampus terbesar di Jawa Tengah.

Perubahan dinamika dalam penyebaran informasi saat ini mengalami transformasi. Pimred Mojokdotco itu menyebut bahwa kata Bill Gates, di tahun 80 atau 90an, koran itu akan mati. Kemudian akan berganti bahwa informasi itu akan dapat diakses lewat genggaman. Saat ini ternyata terbukti, bahwa orang membaca informasi melalui genggaman tangan, dengan smartphone nya.

BACA JUGA: Perkuat Dakwah, Pejuang Masjid UMS Simak Materi Kepemimpinan dan Manajemen Media Sosial

“Saya pikir media online itu salah satu yang sekarang tidak bisa lepas dari masyarakat. Informasinya itu dari media digital, ada media massa online, media sosial,” tuturnya.

Agung juga menegaskan bahwa pengelola media online harus terus mengamati, melihat, melakukan eksperimen. Mojokdotco yang merupakan media online melihat bahwa audio visual itu menarik, dan saat ini Mojokdotco sendiri juga mengembangkan konten-konten audio visual lewat youtube.

Tidak terkecualikan dengan langkah yang diambil oleh Humas UMS dalam menyebarkan informasi dan promosi UMS, di mana teknologi sekarang berkembang dan banyak digunakan terkhususnya di dunia pendidikan.

BACA JUGA: Begini Cara Mengenal Fitur Keamanan di Media Sosial

“Khususnya seperti UMS itu, memang dalam transformasi digital, dan itu sudah dilakukan sebelum-sebelumnya termasuk kita di dalam kehumasan,” ungkap Rasuli, S.Sos., sebagai Staff Humas UMS.

Dia menyampaikan bahwa dalam menyebarkan informasi, konten, ataupun promosi, UMS sudah menggunakan media digital seperti media online, website, dan sebagainya. Meskipun demikian, UMS tidak meninggalkan media mainstream seperti media cetak. (Maysali/Humas)