You are currently viewing Prodi PTI UMS Sudah Siap 90% dalam Menghadapi UAS

Prodi PTI UMS Sudah Siap 90% dalam Menghadapi UAS

  • Post author:
  • Post category:Berita

ums.ac.id, SOLO – Menjelang Ujian Akhir Semester (UAS) yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 – 27 Januari 2024, Program Studi (Prodi) Pendidikan Teknik Informatika (PTI) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) sudah mempersiapkan untuk melaksanakan UAS.

“Dalam kisaran persen, Prodi (red:PTI) sudah siap sekitar sembilan puluh persen dalam mempersiapkan UAS,” kata Ketua Prodi PTI, Arif Setiawan S.Kom, M.Eng., saat ditemui, Selasa, (9/1).

Dia juga mengatakan bahwa soal ujian sudah dikumpulkan oleh para dosen dan sudah direview oleh dosen serumpun melalui sistem review soal. Jadwal ujian yang dilaksanakan selama 2 minggu tersebut divalidasi melalui Biro Administrasi Akademik (BAA) UMS sehingga sudah bisa tampil di Sistem Terpadu Akademik Reguler (STAR).

Mahasiswa yang presensi kehadiran kurang dari 75% sudah diidentifikasi dan direkap untuk ditindaklanjuti oleh pihak Prodi. Rapat persiapan UAS baru akan diadakan siang nanti di tingkat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

“Biasanya mengecek kesiapan tiap-tiap Prodi untuk pelaksanaan UAS besok. Fakultas biasanya juga membuat Satuan Tugas (Satgas) UAS untuk membantu pelaksanaan,” papar Arif.

Harapan Kaprodi dalam pelaksanaan UAS yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 – 27 Januari besok, UAS berjalan dengan lancar dan minim kecurangan sehingga nilai yang diperoleh oleh mahasiswa benar-benar nilai yang asli dan bisa dipertanggungjawabkan.

Dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi UAS, kampus memberikan jeda waktu kepada mahasiswa untuk belajar mandiri atau yang disebuy sebagai minggu tenang, terhitung dari tanggal 8-14 Januari. (Yusuf/Humas).