You are currently viewing SMAN 1 Magelang Tak Luput dari Kunjungan UMS Goes to Your City

SMAN 1 Magelang Tak Luput dari Kunjungan UMS Goes to Your City

  • Post author:
  • Post category:Berita

ums.ac.id, SOLO – Perguruan tinggi mulai membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), dengan hal itu tak hanya pihak perguruan tinggi yang gencar berpromosi, tapi beberapa sekolah pun juga ikut andil mengadakan acara expo kampus untuk membantu dan mendorong para lulusannya untuk melanjutkan studi.

Salah satunya SMAN 1 Magelang yang mengadakan acara Pameran Edukasi Magelang yang diselenggarakan di Gedung Tri Bhakti Magelang pada Sabtu, (13/1). SMA/SMK se-Karesidenan Kedu turut diundang juga dalam acara tersebut sehingga pengunjung yang datang berkisar mencapai 5000 orang.

Ribuan orang tersebut pun berkunjung ke stand Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) yang dijaga oleh Tim Promosi PMB UMS.

BACA JUGA: Lanjutkan Keseruan! Tim Promosi PMB UMS Ikuti Education Expo di Weru, Sukoharjo

Berjalannya prosesi acara expo stand UMS tak kalah padat pengunjung dengan perguruan tinggi lainnya. Tim Promosi PMB UMS, Diyah Ayu Martianingsih, S.Ak., menyampaikan venue acara sangat menunjang sehingga stand UMS bisa menampung peserta lebih banyak dari biasanya.

“Acara expo saat itu, selain antusias peserta yang sangat menggelora juga ditunjang dengan venue yang proper hingga stand UMS mampu menampung peserta jauh lebih banyak dari biasanya. Di samping itu tentunya tim UMS terus memeras otak untuk mencari cara agar tak kalah menonjol dari stand PTN yang hadir pula,” ujarnya, saat ditemui pada Selasa, (16/1).

Salah satu siswa peserta expo SMAN 1 Magelang yang pada hari pelaksanaan expo, mengunjungi stand UMS yang ramai itu.

BACA JUGA: UMS Hadir Kembali di SMANJONG Career Day Campus Expo Pekalongan

“Dengan ikut serta pada acara expo kususnya saya yang sudah kelas XII menjelang lulus semakin membuka dan memperjelas rencana studi saya akan informasi – informasi yang saya dapatkan setelahnya,” pungkas Beauty.

Turut hadir dan membuka acara dr., H., Muchamad Nur Aziz,Sp.PD,K-GH,FINASIM., selaku Walikota Kota Magelang.

“Besar harapan saya akan hasil dari acara – acara serupa yang banyak diselenggarakn di Magelang, guna mendorong masyarakat untuk melek akan pentingnya Pendidikan dan menunjang terus meningkatnya kualitas dan masa depan masyarakat kota Magelang kususnya,” papar Bapak Walikota.

Di luar edukasi informasi kampus, SMAN 1 Magelang juga berupaya untuk meningkatkan informasi mengenai perguruan tinggi.

“Acara ini merupakan ide kreatif dari siswa – siswanya untuk menunjang ke efektifan penyampaian informasi Pendidikan kususnya tingkat universitas bagi para pelajar se-Karesidenan Kedu,” ungkap Kepala Sekolah SMAN 1 Magelang, Dr., Ety Syarifah M.Pd. (Maysali/Humas)