You are currently viewing Tak Hanya Siswa, Orang Tua Wali Murid Turut Berburu Informasi UMS di Stand Edufair 2024 Pacitan

Tak Hanya Siswa, Orang Tua Wali Murid Turut Berburu Informasi UMS di Stand Edufair 2024 Pacitan

  • Post author:
  • Post category:Berita

ums.ac.id, SOLO – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali melanjutkan misi “UMS Goes To Your City” ke Pacitan, Jawa Timur. Kegiatan Edufair 2024 di Pacitan ini diadakan oleh Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) SMA Negeri dan Swasta Kab. Pacitan pada Kamis, (11/1) di Gedung Gasibu Swadaya Pacitan.

Edufair 2024 kali ini bertema “Open Your Mind and Reach The Sky”. Acara ini dihadiri oleh 43 Perguruan Tinggi baik Negeri dan Swasta. Walaupun kegiatan ini diadakan oleh MGBK SMA, siswa yang diundang berasal dari SMA/MA/SMK se kabupaten Pacitan sebanyak kurang lebih 61 sekolah.

Ketua MGBK SMA Kabupaten Pacitan, Dhani Andriantoro, S.Pd., menyampaikan tujuan diadakan kegiatan ini pada sambutannya.

“Pameran ini diselenggarakan untuk membantu pelajar SMA menentukan kampus untuk melanjutkan pendidikan. Terutama untuk pelajar SMA, setelah lulus nanti kemungkinan belum bisa langsung bekerja sehingga kemungkinan dibutuhkan untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi,” kata Dhani, Kamis (11/1).

Tidak hanya mengundang pelajar SMA/MA/SMK saja, tetapi acara ini juga mengundang para orang tua murid agar bisa berkonsultasi mengenai perguruan tinggi.

“Stand UMS berada di urutan awal, jalannya siswa yang hadir sudah ditentukan oleh panitia. Stand kami diserbu oleh siswa untuk mendapatkan informasi secara langsung maupun meminta brosur. Beberapa kali juga jalan di depan stand kami sempat terhenti karena para siswa sedang antri untuk ikut bermain dengan permainan yang disediakan,” tutur Fefy Sheilla Putri, S.Ikom, pada Sabtu (13/1), selaku Staff Promosi UMS yang mengikuti Edufair.

Tidak hanya hadir untuk memberikan informasi mengenai Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UMS saja, UMS hadir juga dengan memberikan hiburan game dengan berbagai souvenir yang menarik sebagai hadiahnya.

Staff Admisi PMB UMS, Azharina Riska Devi, S.Ak., juga menyampaikan bahwa Edufair terutama di stand UMS sangat ramai karena dari awal pembukaan acara ini sudah disampaikan bahwa akan banyak siswa yang hadir.

“Mendekati akhir acara, ada juga orangtua yang datang ke stand UMS bersama dengan putrinya untuk memperoleh informasi program studi yang ada di UMS. Waktu awal datang orangtuanya sudah menyebut kepada anaknya jika UMS itu bagus dan ada program studi pilihannya,” ujar Azharina. (Pras&Maysali/Humas)