You are currently viewing Jalin Kerjasama, PT. Kalimantan Sawit Kusuma Rekrut Karyawan Lulusan UMS

Jalin Kerjasama, PT. Kalimantan Sawit Kusuma Rekrut Karyawan Lulusan UMS

  • Post author:
  • Post category:Berita

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) bekerjasama dengan PT. Kalimantan Sawit Kusuma dari Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah melakukan tes rekrutmen karyawan yang berasal dari kalangan mahasiswa tingkat akhir dan alumni UMS. Tes rekrutmen dilaksanakan selama dua hari, Selasa-Rabu (25-26/2/2020) di Gedung Walidah Kampus UMS Pabelan, Kartasura.

PT. Kalimantan Sawit Kusuma merupakan perusahaan yang bergerak dibidang perminyakan. “Kami bergerak di kebun sawit dan pabriknya hanya untuk mengelola CPO, minyak mentah. Sedangkan perekrutan karyawan ini hanya dilakukan di UMS sebagai bentuk kerjasama dengan PT. Kalimantan Sawit,” ungkap Marsono, Manager PT. Kalimantan Sawit Kusuma.

Beberapa jurusan yang dibutuhkan untuk bekerja diperusahaan ini adalah berasal dari lulusan Teknik Elektro, Teknik Mesin, dan Teknik Kimia. “Bagi para mahasiswa yang belum memiliki pengalaman kerja, pihak perusahaan akan memberikan training terlebih dahulu. Nanti kita training dulu selama 1-2 tahun. Kita lihat perkembanganya, jika sudah layak menjadi pemimpin, kita akan naikkan jabatanya,” terang Marsono.

Sekitar 30 mahasiswa telah mendaftar untuk berkerja di PT. Kalimantan Sawit Kusuma. Tahap seleksi yang diberikan adalah tes tertulis dan wawancara, setelah itu pihak perusahaan akan menghubungi kembali para mahasiswa yang lolos untuk berkerja di PT. Kalimantan Sawit Kusuma.

Para mahasiswa yang nantinya akan diterima oleh PT. Kalimantan Sawit dan ditempatkan di bagian staf terlebih dulu. Tujuanya untuk mendapatkan pengalaman dan pemahaman tentang perusahaan. Setelaah itu akan diangkat menjadi assisten pimpinan, agar mendapatkan pengetahuan tentang kepemimpinan, dan sampai pada ahirnya akan diangkat menjadi pimpinan perusahaan.(Amira/Humas)