You are currently viewing Pesma KH Mas Mansur UMS Terima Kunjungan Virtual dari Pesma Unisa Bandung

Pesma KH Mas Mansur UMS Terima Kunjungan Virtual dari Pesma Unisa Bandung

  • Post author:
  • Post category:Berita

ums.ac.id, PABELAN – Pesantren Mahasiswa (Pesma) Internasional KH. Mas Mansur Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menerima study banding dari Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Bandung secara virtual melalui Zoom Meeting pada Selasa, (07/02).

Direktur Pesma Unisa Bandung, Nur Rohmah S.Ag., M.HSc., menyampaikan sangat berbahagia karena dapat bersilaturahim ke Pesma UMS walaupun secara daring.

“Kegiatan kali ini kami harapkan dapat melakukan sharing terkait bagaimana pengelolaan Pesma KH Mas Mansur,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan ini selain sharing juga mempererat tali persaudaraan antara UMS dan Unisa Bandung. Sehingga harus banyak belajar dari Pesma UMS, mengingat Pesma Unisa menjadi pesma baru berjalan 3 tahun.

“Ingin berupaya menjadikan pesma yang kami bangun semakin kuat kokoh dan bermanfaat bagi khalayak umat seperti yang sudah dilakukan oleh Pesma UMS,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Direktur Pesma UMS, Muamaroh Ph.D, menerima dengan senang hati Unisa Bandung untuk bersilaturahim secara online, dan monggo kalau mau ke Solo lagi untuk membawa rombongan.

“Sebelum saya memaparkan beberapa informasi, saya perkenalkan dari Tim Pesma UMS yang membantu dalam mengelola pembelajaran maupun pengelolaan sarana prasarana,” paparnya.

Dalam diskusi tersebut, Direktur Pesma UMS menyampaikan mulai dari kebijakan pengelolaan keuangan, perkaderan asrama, hingga tahapan pencapaian Visi dan Misi Pesma.

“Pesma Internasional juga sudah terdaftar di Kementrian Agama,” tambahnya.

Selain itu, lanjutnya, berbagai program Pesma KH Mas Mansur juga memiliki berbagai nilai nilai yang ditanamkan kepada sivitas akademika Pesma.

“Seperti panca jiwa (Sincerity, Honesty, Hard Work, Responbility, Brotherhood), 5 budaya pesma (Bangun Pagi & Tidur Malam Cepat, Sholat Jamaah, Baca Al-Qur’an, Belajar dan Olahraga) dan 5B (Bertaqwa, Berakhlaq, Berkontribusi, Berprestasi, dan Berbahagia), terus diinternalisasi agar bukan hanya slogan tetapi di praktikan,” tutur Muamaroh.

Pesma UMS sudah menggunakan digitalisasi dalam sistem yang dijalankan, seperti pada website mypesma.ums.ac.id terkait Sistem Informasi Akademik dan Presensi Online. (Fika/Humas)