You are currently viewing Gibran di UMS: Selamat Datang di Solo, Bandingkan yang Sekarang sama yang Dahulu

Gibran di UMS: Selamat Datang di Solo, Bandingkan yang Sekarang sama yang Dahulu

SOLO, KOMPAS.com – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara peringatan Isra Miraj di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Jawa Tengah, Kamis (8/2/2024). Dalam sambutannya, Gibran menyapa jemaah yang hadir. Dia juga meminta agar warga di sana membandingkan Solo di zaman sekarang dengan zaman dahulu. “Ibu-ibu sekali lagi selamat datang ke kota Solo. Bisa mampir ke beberapa tempat yang baru-baru di kota Solo. Nanti bisa dibandingkan Solo yang sekarang sama Solo yang dahulu,” kata Gibran di lokasi. Wali Kota Solo ini juga mengucapkan terima kasih kepada para jemaah yang telah menunggunya sejak pagi.

“Tadi berangkat jam berapa, Bu? Jam 9? Grobogan?” ucap Gibran dalam sambutannya. “Maturnuwun (terima kasih) ibu-ibu semua, ini semangat semua luar biasa,” sambung dia. Dia juga meminta doa kepada para jemaah yang hadir agar dilancarkan dalam kontestasi Pilpres 2024. “Ini hajat besar negara kita sebagai negara demokrasi bentar lagi 14 Februari, saya mohon doa dari bapak ibu semua agar hajat besar kita ini diberi kelancaran,” ujarnya. Cawapres nomor urut 2 ini juga menyinggung beberapa program kerjanya, antara lain program makan siang gratis untuk anak-anak dan ibu hamil.

Dia menjelaskan, program ini dimaksudkan agar anak-anak kita sehat, kuat, dan berprestasi. Anak Presiden Joko Widodo ini memastikan program Kartu Indonesia Sehat (KIS), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) akan dilanjutkan. Selain itu, ia juga menyorot program Dana Abadi Pesantren. “Misalnya dana abadi pesantren. Ini mohon bisa diakwal agar pondok-pondok, santri-santri, santriwati kita bisa lebih memenuhi atau bisa menghadapi tantangan zaman,” ucap dia.

Sumber: https://nasional.kompas.com/read/2024/02/08/13283041/gibran-di-ums-selamat-datang-di-solo-bandingkan-yang-sekarang-sama-yang