You are currently viewing Gema Kampus Ramadan UMS Buka Pendaftaran I’tikaf di Masjid Sudalmiyah Rais

Gema Kampus Ramadan UMS Buka Pendaftaran I’tikaf di Masjid Sudalmiyah Rais

Itikaf Jadi amalan 10 hari terakhir Ramadhan ((Ilustrasi).)

Solo Cakrawala.Co,-Tak hanya Otoritas Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi yang menerima bagi mereka yang mendaftar untuk layanan itikaf di Masjidil Haram selama sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan. Panitia Gema Kampus Ramadan (GKR) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) 1445 H juga membuka pendaftaran I’tikaf 10 malam akhir Ramadhan yang akan dilaksanakan di Masjid Sudalmiyah Rais UMS.

Kegiatan ini akan dimulai pada hari Sabtu, 30 Maret 2024 sampai dengan nanti Selasa, 9 April 2024. Pendaftaran sudah dibuka mulai tanggal 24 hingga 28 Maret 2024 dengan kuota 5 peserta yang dibagi menjadi 25 peserta ikhwan, 25 peserta akhwat, dan 25 peserta tambahan.

Koordinator I’tikaf GKR UMS 1445 H, Faris Abid, membeberkan bahwa saat ini kuota akhwat I’tikaf GKR UMS 1445 H sudah penuh dan hanya tersisa kuota bagi ikhwan saja.

“Untuk sekarang, kuota yang tersisa hanya untuk Ikhwan saja, karena kuota bagi akhwat sudah penuh,” jelas Faris, Senin, (25/3/2024).

Peserta yang boleh mendaftar, lanjut dia, tidak hanya sivitas akademika UMS saja, namun dimanapun dan siapapun boleh mendaftar, yang sudah bekerja juga boleh.

Adapun kegiatan yang dijadwalkan meliputi Kajian Umum Mubarak Ramadhan (KURMA), Buka Bersama, Tarawih, Qiyamul Lail 1 Juz, Sahur, dan Kajian Tahsin dan Tafsir.

Fasilitas yang didapatkan bagi yang mengikuti I’tikaf Gema Kampus Ramadhan UMS 1445 H berupa:

Tempat yang nyaman, bersih dan kondusif untuk beribadah.
Disediakan kasur
Qiyamul lail bersama imam pilihan
Makanan sahur dan berbuka
Ilmu yang bermanfaat pada Kajian Umum Ramadhan Mubarak dan Kajian Nisa
Materi Tahsin bersama pemateri yang mumpuni
Disediakan Coffee Break berupa kopi atau teh untuk menemani ibadah
Kenangan yang berkesan
Menjalin ukhuwah
Merchandise yang menarik
Laundry bersih dan wangi.

Sumber: https://www.cakrawala.co/ramadhan-kita/77512273323/gema-kampus-ramadan-ums-buka-pendaftaran-itikaf-di-masjid-sudalmiyah-rais