You are currently viewing UMS Jadi Tuan Rumah KKN MAs 2024, Sebaran Lokasi Berada di Sukoharjo dan Karanganyar

UMS Jadi Tuan Rumah KKN MAs 2024, Sebaran Lokasi Berada di Sukoharjo dan Karanganyar

ums.ac.id, PABELAN – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) ditunjuk sebagai tuan rumah Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah ‘Aisyiyah (KKN MAs) 2024. Hal ini disampaikan oleh Prof., Ir., Sarjito M.T., Ph.D., saat sambutan kegiatan Seminar Nasional The 19th URECOL, Kamis, (7/3) yang dilaksanakan di Ruang Seminar Lt. 2 Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS.

Prof., Ir., Sarjito M.T., Ph.D menyampaikan lokasi KKN MAs 2024 nanti akan disebar di wilayah Sukoharjo dan Karanganyar.

“Panitia lokal sudah melakukan koordinasi dan bersilaturahmi dengan Bupati Sukoharjo dan Karanganyar yang alhamdulillah kedua kabupaten sangat welcome untuk digunakan sebagai tempat KKN,” ungkap Ketua Lembaga Pengabdian Masyarakat dan Pengembangan persyarikatan (LPMPP) UMS itu.

Menurutnya, lokasi tersebut pasti akan banyak menarik perhatian mahasiswa terutama dari luar pulau Jawa.

“Dalam pemilihan ini sebetulnya rolling PTMA saja, sebelumnya di Bangka Belitung, Makassar, Lombok dan beberapa daerah lain,” tambah Sarjito.

Selain melakukan rekrutmen peserta dari mahasiswa, juga dilakukan rekrutmen untuk Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

“Kemudian untuk tema nantinya akan menyangkut sasaran dari Sustainable Development Goals (SDGs) yang menjadi program nasional seperti penanganan stunting, ekonomi digital, dan lain sebagainya,” papar Ketua Pelaksana KKN MAs 2024 itu.

Nantinya peserta akan diberikan pembekalan selama dua hari, sebelum mereka di terjunkan ke masyarakat. Kemudian peserta akan diterima oleh masing-masing kepala desa sesuai dengan pembagian kelompok KKN MAs.

“Kami berharap, keterlibatan KKN MAs ini bisa di ikuti oleh 170-an lebih PTMA se-Indonesia. Silahkan bisa dipersiapkan, pendaftaran akan dibuka pada bulan Mei sampai Juni 2024 melalui platform PTMA masing-masing,” pungkasnya (Fika/Humas)