You are currently viewing LPPIK UMS Bagikan Sembako Untuk Jamaah Pengajian Al Ma’un

LPPIK UMS Bagikan Sembako Untuk Jamaah Pengajian Al Ma’un

  • Post author:
  • Post category:Berita

Lembaga Pengembangan Pengajian Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (LPPIK) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) membagikan 250 bingkisan sembako untuk jamaah pengajian Al-Ma’un pada 6 Mei 2021 di Masjid Sudalmiyah Rais.

Dr. Imron Rosyadi, M.Ag Kepala Lembaga Pengembangan Pengajian Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (LPPIK) Universitas Muhammadiyah Surakarta menyampaikan kajian sekaligus pembagian bingkisan semboko rutin dijalankan setiap bulan dengan harapan untuk sedikit membantu kebutuhan rumah tangga anggota pengajian Al-Ma’un yang berjumlah 250 orang. “Kami dari pihak LPPIK rutin memberikan bingkisan semboko setiap bulannya sekaligus mengadakan pengajian yang terdiri dari tenaga outsourcing,” terang kepala LPPIK UMS itu.

Pengajian Al-Ma’un sendiri diprakarsai oleh Drs. Najamuddin Zuhdi, MA saat menyaksikan banyak dosen dan karyawan UMS yang pulang membawa bingkisan lebaran, sementara tenaga outsourcing hanya bisa melihat. Karena itu, Najamuddin Zuhdi mempunyai ide untuk memberikan hal serupa dengan berkonsultasi ke Rektor UMS kala itu Prof. Bambang Setiaji. Bahkan, pemberian bingkisan itu bukan hanya pada tiap Ramadhan, namun setiap bulan.

Dan pada saat itulah LPPIK membentuk Pengajian Al-Ma’un sebagai sarana pembinaan (pengajian) sekaligus untuk menyalurakan bingkisan sembako untuk anggota Pengajian Al-Ma’un.

Tenaga outsourcing dan yang berkerjasama dengan UMS terdiri dari Tenaga Pesma, Pondok Shobron, Mahad Abu Bakar, Tim Pengecetan, selain itu juga ada Commanditaire Vennootschap (CV) antara lain CV. Manunggal S, Nuansa Elok S, Cemerlang Jaya, Taman Senopati, Hijau Daun, Jasa Karya M, dan PT Niti Karya. (Brondy/Humas)