Tapak Suci UMS Boyong 4 Emas dan 3 Perunggu

RADARSOLO.COM – Atlet Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali menorehkan prestasi kejuaraan nasional pada Pesta Olahraga Antar Perguruan Tinggi Se-Indonesia.

UMS memperoleh titel sebagai juara umum II dengan perolehan 4 emas dan 3 perunggu dalam kompetisi memeringati Dies Natalis ke-59 Universitas Negeri Jakarta itu.

Emas diaraih oleh Aryo Seno Aji (kelas E putra), Bayu Seni (kelas H putra), Arjun Kristio (kelas G putra), Jessica Metha (kelas d putri). Sedangkan perunggu disumbangkan oleh Sisilia Hani (seni tunggal putri), M Iqbal (kelas A putra), dan Aji Satrio (kelas D putra).

“Pengalaman dalam perlombaan ini adalah kekompakan tim dan saling mendukung itu sangat menonjol,” ungkap Aryo Seno, Kamis (25/5).

Hasil dalam kejuaraan ini ternyata melebihi target awal tim kepelatihan. “Kami awalnya menargetkan hanya dua emas, namun Alhamdulillah dapat melebihi target awal. Dari 10 atlet yang dikirim, tujuh mendapatkan medali di kejuaraan ini,” jelas Pelatih Kepala Tapak Suci UMS Nur Subekti.

Pada kesempatan yang sama, pelatih kategori seni M. Bahrul Ulum menyampaikan, keberhasilan ini tidak lepas dari konsistensi dan kekompakan tim.

“Kekompakan tim ini sudah ada dari waktu latihan. Kebiasaan sebagai seorang muslim untuk salat lima waktu dan sharing pengalaman juga menjadi poin penting. Selain itu, dari fasilitas yang memadai, mental juang yang terjaga hingga tim UMS dapat menampilkan performa terbaiknya,” jelasnya. (nik/ria)

Sumber : https://radarsolo.jawapos.com/sport/26/05/2023/tapak-suci-ums-boyong-4-emas-dan-3-perunggu/