You are currently viewing Puan Maharani Keliling Solo Bareng Gibran Rakabuming, Nonton Konser Dewa 19 hingga ke Solo Safari

TRIBUNTRAVEL.COM – Belum lama ini, Ketua DPR RI dari fraksi PDIP Puan Maharani tampak menikmati kunjungannya ke Kota Solo. Dalam kunjungannya ke Solo, Puan Maharani sempat menyaksikan konser Dewa 19 “A Night At The Orchestra” di Edutorium UMS, Solo. Dalam unggahan, terlihat Puan Maharani bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan istrinya Selvi Ananda.

“Tadi malam diajak Mas Wali @gibran_rakabuming dan Mbak Selvi Ananda nonton konser Dewa 19 “A Night At The Orchestra” di Edutorium UMS, Solo,” tulis Puan Maharani dalam keterangan foto. Puan Maharani mengungkapkan bahwa ini buka pertama kali dirinya menonton konser Dewa 19. Namun, dirinya menambahkan bahwa selalu ada kejutan di setiap konser Dewa.

Ia pun sempat memuji Dewa 19 yang selalu tampil keren. “Luar biasa @officialdewa19 selalu tampil keren!” tulisnya.

Puan Maharani bahkan sempat berfoto bersama Ahmad Dhani dan Ari Lasso, serta Andien yang turut menjadi penampil.

Tak hanya nonton konser, Puan Maharani juga mengunjungi sejumlah daya tarik wisata di Kota Solo. Selama jalan-jalan keliling Solo, Puan Maharani memang diketahui meminta Gibran Rakabuming untuk menemaninya ke sejumlah lokasi.

Seperti sesaat setelah tiba di Bandara Adi Soemarmo Boyolali, Puan Maharani ditemani Gibran mengunjungi Mal Solo Paragon. Selain itu Puan juga meminta ditemani Gibran ke sejumlah tempat seperti CFD di jalan Slamet Riyadi dan Solo Safari.

“Besok mau rencana ke CFD dan Solo Safari. Belum pernah ke Solo Safari jadi ngajak mas wali ke Solo Safari,” ujar Puan saat ditemui di Mal Solo Paragon, Sabtu (27/5/2023) malam, seperti dikutip dari TribunSolo.com.

Puan mengaku rindu jalan-jalan di Solo lantaran biasanya datang karena agenda politik. Tetapi kali ini ia datang ke Solo juga untuk liburan. “Kan biasanya datang ke Solo urusannya resmi, urusannya ruwet, ini nggak mau ruwet. Ini mau santai sama mas wali,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Puan juga mengungkapkan tanggapannya usai mengunjungi stan UMKM di Mal Solo Paragon. “Baru liat Solo Paragon bagus masih banyak barang-barang UMKM, barang-barang khas dari Solo walau bercampur dengan produk lain, jadi seneng lah ke Solo sempet jalan-jalan,” imbuh Puan. Setelah ini Puan ingin menjajal kuliner khas Solo seperti bestik. “Mau makan kuliner Solo, mau nyobain kuliner-kuliner yang ada di Solo. Walaupun sudah sering makan di solo tapi ya kangen Solo,” pungkasnya.

Bertemu Kepala Daerah

Ketua DPR RI dari fraksi PDIP Puan Maharani tengah berada di Kota Solo, Sabtu (27/5/2023). Puan Maharani diketahui sampai di Bandara Adi Soemarmo Boyolali sekitar pukul 17.45 WIB.
Usai mendarat Puan Maharani menyempatkan diri berkunjung di Mal Solo Paragon untuk meninjau stan UMKM dan menyapa pengunjung pusat perbelanjaan terbesar di Kota Solo itu.
Sejumlah agenda telah disiapkan Puan Maharani selama dua hari berada di Kota Solo. Salah satu agenda yang cukup mencuri perhatian publik tidak lain adalah pertemuan Puan Maharani dengan sejumlah Kepala Daerah di wilayah Solo Raya.

Dari Pantauan TribunSolo.com, Puan Maharani bersama Gibran menuju ke warung bestik Pak Darmo yang berada di jalan Honggowongso Solo. Sesampainya di warung makan, Puan Maharani dan Gibran bertemu dengan Bupati Sukoharjo Etik Suryani dan Bupati Klaten Sri Mulyani. Nampak Puan Maharani dan Gibran duduk bersebrangan dengan Etik dan Sri Mulyani. Keempat kader PDIP itu sampai di warung sumber bestik Pak Darmo sekitar pukul 18.15 WIB.

Jajan Es Teh
Ketua DPR RI Puan Maharani ditemani Gibran Rakabuming Raka jajan Es Teh di Mal Solo Paragon, Sabtu (27/5/2023) sore. Saat berhenti di salah satu stan es teh, Puan Maharani sempat memesan sekitar 20 gelas.

Satu gelas teh yang dibeli Puan Maharani dibandrol seharga Rp 4 ribu. Usai membeli 20 gelas es teh, Puan dan Gibran pun membagikannya ke sejumlah pengunjung Mal.
Keduanya juga sempat melayani permintaan foto bersama dari sejumlah pengunjung. Ditemui oleh TribunSolo.com, penjual es teh mengaku tidak berbincang banyak dengan Puan Maharani dan Gibran.

Ia menyebut kedua pejabat itu hanya memesan minuman lantas menawarkan minuman itu kepada pengunjung. Selepas membeli es teh, Puan dan Gibran langsung beranjak dari Mal Solo Paragon. Setidaknya kader PDIP itu berkunjung di Mal Solo Paragon hanya sekitar 30 menit.

(TribunTravel.com/mym)

Sumber : https://travel.tribunnews.com/2023/05/30/puan-maharani-keliling-solo-bareng-gibran-rakabuming-nonton-konser-dewa-19-hingga-ke-solo-safari?page=all