You are currently viewing KMF Psikologi UMS Selenggarakan Grand Closing Mentoring

KMF Psikologi UMS Selenggarakan Grand Closing Mentoring

  • Post author:
  • Post category:Berita

Koordinator Mentoring Fakultas (KMF) Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menyelenggarakan kegiatan Grand Closing Mentoring. Kegiatan ini sebagai tanda berakhirnya kegiatan mentoring Fakultas Psikologi ditahun 2017/2018. Grand Closing yang mengambil tema “Siap(a) kah aku?” ini menghadirkan pembicara seorang penulis novel Ayat- Ayat Cinta yaitu Ustadz Habibburohman El-Shirazy, Lc., Pg.D. Dengan penuh nuansa islami, kegiatan tersebut bertempat di Masjid Hj. Sudalmiyah Rais UMS (15/07/2018). Acara ini dihadiri oleh peserta Mentoring Fakultas Psikologi tahun 2017/2018 serta Mahasiswa umum.

Sebanyak 223 jamaah dengan antusias mengikuti ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Habibburohman. Ustadz yang akrab disapa Kang Abik ini dalam ceramahnnya banyak menyampaikan pesan-pesan berharga untuk generasi muda. Sebagai generasi muda diperintahkan untuk mempelajari ajaran agam Allah, salah satunya melalui kegiatan mentoring yang ada di UMS “Dianjurkan untuk mempelajari agama Allah dengan berbagai cara, mungkin bisa lewat metoring, atau orang tuanya memasukan anaknya ke pesantren” ujar novelis Ketika Cinta bertasbih itu.

Koordinator umum mentoring Fakultas Psikologi, yaitu Muhammad Dearvy Wijaya Geminiko mejelaskan maksud dari tema kegiatan Grand Closing kali ini, sebagai bentuk muhasabah diri baik bagi Pengurus KMF Psikologi, Kakak Mentor mupun Adik Mentor. Setelah melewati kegiatan mentoring selama dua semester dengan belajar Al-Islam dan Kemuhammadiyahan saatnya mengimplementasikan ilmunya dalam kehidupan sehai-hari “Selama satu tahun ini kegiatan di Mentoring Psikologi itukan ada Halaqoh, Mentoring competition, Kajian dan lain sebagainya. Mereka sudah diajarkan berbagai macam ilmu seperti membaca Al-qur’an, Al-Islam dan Kemuhammadiyahan tinggal baginya mengmalkannya” jelas mahasiswa Psikologi Semester 6 tersebut.

Muhammad Dearvy juga berharap kebiasaan-kebiasaan baik selama menjalani kegiatan mentoring, seperti hafalan surat-surat pendek bisa bermanfaat dikemudian hari terutama ketika mendapat tugas hafalan surat dari mata kuliah Islam dan IPTEK disemester depannya “setiap adik mentor sudah melakukan hafalan surat pendek, khususnya Juz 30, ini bermanfaat pada saat ada tugas dari dosen mata kuliah Islam dan IPTEK di semester 3 nanti” harap koordinator umum mentoring Psikologi tersebut. KMF Pskologi juga memberi kesempatan bagi adik mentor untuk mendaftar menjadi pementor ditahun kegiatan selanjutnya. (Risqi)