You are currently viewing UMS Siapkan Rest Area bagi Pemudik di Kampus

UMS Siapkan Rest Area bagi Pemudik di Kampus

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Para pemudik yang dalam perjalanan pulang, bisa istirahat dulu di Gedung Induk Siti Walidah kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Gedung Siti Walidah Lantai 2 dapat digunakan bagi pemudik Lebaran 2024 untuk istirahat sebelum tiba di kampung masing-masing.

Para pemudik dari berbagai penjuru yang melintasi di Kota Solo dapat singgah di Rest Area Walidah Tower Kampus 2 UMS, Jalan A Yani, Pabelan, Kartasura.

Rektor UMS Prof Dr Sofyan Anif menjelaskan, rest area dapat dimanfaatkan semua pemudik dari berbagai daerah dan berbagai lapisan sosial masyarakat yang melintas di Jalan A Yani Pabelan.

“Rest area itu dilengkapi dengan teh, kopi, makanan dan jajanan kecil lainnya untuk menyambut pemudik. Sambil istirahat dan mandi serta sholat saat waktunya tiba, pemudik dapat menikmati tour kampus yang sangat sejuk dan asri,” jelas Sofyan, Minggu (7/4).

Menurutnya, UMS memiliki halaman parkir yang sangat luas sehingga dapat menampung banyak pemudik. Mereka bisa beristirahat sambil menikmati pemandangan di tepi danau Salsabila Kampus 2 yang sangat rindang.

Tahun ini UMS menyediakan rest area bagi pemudik, atas pertimbangan pengalaman tahun-tahun lalu.

Pada mudik lebaran tahun lalu, banyak pemudik yang mampir ke kampus UMS karena dilatarbelakangi dari banyaknya pemudik dari tahun lalu yang mampir ke UMS. Di antara mereka ada yang ingin buang air, sholat atau sekedar sejenak melepas penat.

“Karena itu, tahun ini UMS mempersiapkan tempat yang layak bagi pemudik. Ini merupakan bentuk kepedulian UMS kepada masyarakat,” kata Rektor.**

Sumber: https://solo.suaramerdeka.com/pendidikan/0512384053/ums-siapkan-rest-area-bagi-pemudik-di-kampus