You are currently viewing Pengurus IATA UMS Periode 2023-2027 Resmi Dibentuk

Pengurus IATA UMS Periode 2023-2027 Resmi Dibentuk

  • Post author:
  • Post category:Berita

ums.ac.id, PABELAN – Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengadakan Pengukuhan dan Rapat Kerja Ikatan Alumni Teknik Arsitektur (IATA) Periode 2023-2027 yang dilaksanakan secara blended, dan daring melalui Zoom Meeting, digelar di Ruang Seminar Gedung J Kampus 2 UMS.

Ketua panitia, Rhiko Widya Andaru, ST., menyampaikan, hari ini menjadi momentum bersejarah karena setelah sekian lama, pengurus IATA UMS akhirnya dikukuhkan.

“Alhamdulillah, setelah perjalanan panjang IATA UMS periode 2023-2027 terbentuk secara resmi. Mudah-mudahan, dengan terpilihnya kepengurusan ini, bisa membantu jurusan di tingkat alumni maupun yang masih aktif kuliah,” ungkapnya Sabtu, (12/8).

Menurutnya, tugas IATA adalah bersama-sama bersinergi untuk bisa berkontribusi dalam kemajuan Prodi Arsitektur maupun kemajuan Fakultas Teknik UMS.

Menurut Kaprodi Arsitektur UMS, Dr., Nur Rahmawati Syamsiyah, ST., MT., bersama IATA UMS akan meningkatkan kualitas pendidikan di Prodi Arsitektur.

“Saya berbahagia sekali pada hari ini yang menjadi peristiwa bersejarah, akhirnya Ikatan Alumni bisa terbentuk yang mewadahi dan mengakomodir seluruh angkatan mulai dari tahun 1993,” papar Nur Rahmawati.

Dalam kesempatan itu, Wakil Dekan III FT UMS, Dr., Ir., Indah Pratiwi, S.T., M.T., mengungkapkan, dengan adanya Ikatan Alumni di Prodi Arsitektur ini menjadi wadah silaturahmi alumni dengan prodi maupun fakultas.

“Kami membutuhkan alumni untuk keberlangsungan proses belajar mengajar di kampus. Semua berperan, untuk berkontribusi dalam kemajuan Arsitektur UMS,” ungkapnya.

Keberhasilan pembelajaran selama kuliah di UMS, tambahnya, tidak hanya dilihat dari proses perkuliahan saja, tetapi setelah lulus apakah capaian dan kemampuan sudah memenuhi kriteria lulusan.

Ar., Tri Widyanto, ST., SThI., MT. IAI., menyampaikan visi pada kepengurusan IATA UMS ini dengan Optimalisasi peran dan kontribusi alumni dalam mendukung peningkatan kapasitas alumni dan aktivitas pembelajaran di Jurusan Teknik Arsitektur UMS, sebagai implementasi dari sinergitas perguruan tinggi, pemerintah, dan industri (triple helix).

“Keberadaan kami ini, sebagai wadah sekaligus menjembatani antara mahasiswa, program studi Arsitektur, maupun alumni dalam rangka meningkatkan kualitas Arsitektur UMS,” pungkasnya.

Setelah pengukuhan pengurus, dilanjutkan rapat kerja Ikatan Alumni Teknik Arsitektur periode 2023-2027. (Fika/Humas)