You are currently viewing Ikatan Alumni Universitas Muhammadiyah Surakarta IKA UMS Gelar Konser Denny Caknan Sembari Beramal Saleh

Ikatan Alumni Universitas Muhammadiyah Surakarta IKA UMS Gelar Konser Denny Caknan Sembari Beramal Saleh

VARTADIY.COM, SOLO-Ikatan Alumni Universitas Muhammadiyah Surakarta IKA UMS Gelar konser
Hanebu Sauyun Concert (HSC)Jumat malam, 29 September 2023 pukul 18.00 di Edutorium UMS Bersama penyanyi pop Jawa Denny Caknan penonton bakal dihibur Wamsinomi Old Stars and Friends, Owah Gerr Band, Pangsit eks Timlo Agus P dan Seniman Wayang Orang Sriwedari.

Juga tampil seniman tari Aceh Dayak, Jawa Bali dan Papua. Tak ketinggalan Violis Rina Lazkam bakal unjuk kebolehan di hadapan puluhan ribu penonton.

Ketua panitia, Muzakar Isa, kepada media, Kamis 28 September 2023 mengatakan puluhan ribu alumni UMS tidak sekadar menggelar konser namun juga peduli disabilitas. Dengan mewujudkan penyerahan bantuan kursi roda adaptif kepada seorang difabel bernama Hoggi Anugerah Ilhamsah.

Kursi roda adaptif bantuan tersebut dirancang menyesuaikan kondisi Hoggi yang memiliki kekurangan fisik anggota gerak. Ia memiliki resiko tinggi untuk terluka bila memakai kursi roda biasa saat beraktivitas sendiri, oleh sebab itu
butuh kursi roda khusus.

Bantuan kursi roda adaptif untuk Hoggi Anugerah Ilhamsah diserahkan oleh IKA UMS saat konferensi pers Hanebu Sauyun Concert Indonesia di hotel Alana Solo Kamis 28 September
Sementara vartadiy.com mengutip instagram @itongleo ,Dr. Aditya Warman, S.Psi., MBA., selaku Ketua IKA UMS mengatakan gelaran konser Hanebu Sauyun Concert (HSC) merupakan menyatunya 170 ribu alumni UMS yang tersebar di dalam dan luar negeri untuk bersatu padu ibarat hanebu Sauyun tag line Pangeran Sambernyowo atau Kanjeng Gusti Pangeran Pangeran Aryo Adipati ( KGPAA) Mangkunegoro I saat berjuang melawan penjajah.

“Konteks kekinian puluhan ribu alumni UMS mendarma baktikan, mewakafkan keilmuannya, bersatu, bersama sama memberikan yang terbaik untuk UMS, bangsa dan negara Indonesia,”paparnya.

Seperti ditulis di vartadiy.com sebelumnya Hanebu Sauyun Konser Indonesia Berseri Merajut Kebhinekaan IKA UMS menampilkan Denny Caknan seorang penyanyi dan pencipta lagu pop Jawa dan koplo digelar 29 September 2023 di Edutorium UMS

Deni Setiawan, S.E atau lebih dikenal dengan nama panggung Denny Caknan mulai dikenal berkat lagu “Kartonyono Medot Janji”. Denny Caknan bakal melantunkan 10 hingga 12 lagu hit nya.

Alasan UMS mengundang penyanyi bergenre pop dangdut koplo yang khas dengan lirik jawa-nya akan menjadi Guest Star pada Konser Hanebu Sauyun.

Lagu- lagu Denny Caknan yang easy listening dan populer di berbagai lapisan masyarakat ini memikat banyak peminat. Penyanyi Denny Caknan berhasil menjadi representasi keunikan musik khususnya budaya jawa.

Masyarakat sudah sepatutnya bangga dan memiliki kemauan bersama-sama untuk mewujudkan rasa cinta budaya dan melestarikannya.

Muzakar Isa Ketua panitia didampingi Itong Leo Koordinator acara kepada media, Rabu, 6 September 2023 mengatakan Hanebu Sauyun Concert adalah sebuah konser yang mengajak masyarakat untuk membangun kesadaran tentang pentingnya saling bersatu-padu dan saling mendukung dalam mencapai Indonesia yang hebat dan berdaya saing.

Hanebu Sauyun sendiri memiliki arti sebongkok tanaman tebu yang bermakna bergotong royong menyatukan kekuatan, bagaikan sebongkok tanaman tebu yang diikat menjadi satu akan lebih kuat dibandingkan satu tanaman tebu saja. Hal itulah yang menjadi landasan untuk acara yang menjadi ajang reuni puluhan ribu alumni UMS yang tersebar baik di dalam dan luar negeri.
IKA UMS mengusung tema UMS Hebaat!!

“Mengajak para penonton & alumni UMS ikut serta merasakan nuansa Reconect – Share – Together dalam HANEBU SAUYUN CONCERT .” papar Muzakar Isa.

Baik Muzakar maupun Itong mengajak puluhan ribu alumni UMS menjadi bagian dari Hanebu Sauyun Concert, sebuah Konser yang lebih dari sekedar perayaan tetapi juga mengukir jejak positif bagi persatuan Indonesia.(***)

Editor: Anjar Hari Wartono

Sumber : https://www.vartadiy.com/varta/44010325153/ikatan-alumni-universitas-muhammadiyah-surakarta-ika-ums-gelar-konser-denny-caknan-sembari-beramal-saleh