You are currently viewing Alumni FAI UMS Jadi Duta Perdamaian Dunia

Alumni FAI UMS Jadi Duta Perdamaian Dunia

  • Post author:
  • Post category:Berita

Kabar menggembirakan datang dari Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Salah satu alumninya yakni KH Hasan Al-Banna menjadi duta perdamaian dunia. Hasan Al-Banna adalah alumni Program studi Pendidikan Agama Islam FAI UMS angkatan 2005 yang berhasil lolos menjadi 5 terbaik Duta Perdamaian Dunia. Kini dirinya juga menjadi pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Ulum, Bobos, Cirebon.

Bukan proses yang singkat bagi Hasan untuk meraih prestasinya tersebut, karena ia harus mengikuti seleksi berbulan-bulan dan bersaing dengan ribuan peserta dari berbagai negara. Kemampuan bahasa inggris dan wawasan keislaman jadi modal utama yang diujikan.

Dengan terpilihnya Hasan Al-Bannaa sebagai Duta Perdamaian Dunia, dirinya akan mewakiki negara Indonesia dan memperkenalkan agama islam yang penuh kedamaian. Selama setahun ke depan, dirinya akan keliling dunia menjadi narasumber di berbagai negara mengenai perdamaian.

Dalam kurun waktu satu bulan ini, dijadwalkan Hasan Al-Banna akan melakukan kunjunggannya ke Eropa, Turki, London, Wales hingga Scotlandia. Forum-forum dialog perdamaian yang akan ia sambangi adalah Rountable Dialogue di Parlemen Inggris, Oxford University, Kunjungan Cambridge University, Interfaith Dialogue dengan pemuka-pemuka agama dunia, British Museum, London University, menjadi Khotib Jum’at di komunitas Islam UK.

Hasan Al-Banna menjadi salah satu alumni UMS yang mampu bersaing di kancah internasional. Semoga menjadi penambah semangat dalam mengejar cita-cita yang telah kita targetkan. (Risqi/humas)