You are currently viewing Jalan Sehat 61 Tahun UMS Berlangsung Meriah dan Penuh Keakraban

Jalan Sehat 61 Tahun UMS Berlangsung Meriah dan Penuh Keakraban

  • Post author:
  • Post category:Berita

Di usia yang ke 61, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) semakin mengokohkan dirinya menjadi universitas swasta yang makin diperhitungkan baik di dalam negeri maupun luar negeri. Demikian diungkapkan Rektor UMS, Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si, dalam sambutannya di hadapan ribuan peserta jalan sehat harijadi ke 61 UMS, Minggu (10/11/2019).

“Kita patut bersyukur karena semakin hari UMS semakin mendapat kepercayaan dari berbagai kalangan. Salah satunya beberapa waktu lalu UMS bersama dengan UGM dan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dipercaya untuk membuka program pembelajaran Bahasa Indonesia di Universitas Al Azhar Kairo Mesir,” ungkapnya.

Ditambahkan Sofyan Anif, usia 61 tahun bukanlah waktu yang singkat. “Momen harijadi tahun yang salah satunya dirayakan melalui jalan sehat pada, Ahad (10/11) ini semoga menjadi spirit baru bagi UMS. Apalagi di jalan sehat ini terlihat bapak dan ibu dosen karyawan turut membawa keluarganya untuk ikut serta barbaur bersatu padu,” tambahnya.

Setidaknya 4.000 an peserta mengikuti jalan sehat yang digelar oleh UMS dalam rangka memperingati Harijadi ke 61 UMS. Mereka terdiri dari civitas akademika dan keluarganya, para mitra dan keluarganya serta warga sekitar kampus. Jalan sehat dilaksanakan sejauh tiga kilometer tersebut berlangsung meriah dan penuh keakraban. Para peserta juga mendapatkan voucher bisa digunakan untuk membeli makanan di bazar yang tersedia.

Ketua Panitia Milad ke-61 UMS, Sri Sunarjono mengatakan peserta bazar melibatkan usaha kecil menengah (UKM), dosen, serta pedagang sekitar kampus. Dia mengatakan, Milad UMS kali ini bertema “Memajukan dan Mencerahkan” yang bermakna UMS ingin berperan serta berkontribusi dan proaktif memajukan serta mencerahkan bangsa. Beragam doorprize disediakan panitia di antaranya sepeda gunung, ratusan barang elektronik, mebel hingga sepeda motor.

Rektor menambahkan ajang jalan sehat juga digunakan untuk menyosialisasikan event Muktamar Muhammadiyah yang akan dilaksanakan pada Juli 2020 mendatang. Saat ini UMS juga sedang gencar-gencarnya untuk menyosialisasikan muktamar Muhammadiyah yang akan dilaksanakan 2020 mendatang di UMS.

“Untuk menyukseskan Muktamar, kami merangkul berbagai elemen masyarakat mulai ortom sampai dengan kepala-kepala desa yang lokasinya dekat dengan UMS seperti, Blulukan, Gonilan, Pabelan, dan juga Makamhaji. Kami sudah sowan ke mereka bahkan mereka kami undang untuk ikut serta dalam jalan sehat ini, namun karena hari ini bertepatan dengan hari pahlawan, maka mereka tidak bisa hadir karena harus ikut upacara. Akan tetapi mereka mendukung sepenuhnya acara ini dan muktamar nanti,” tutur dia.

Dalam acara jalan sehat itu juga dihibur music dari My Band UMS yang menampilkan beberapa lagu. Acara ini juga menjadi sarana pemberian penghargaan kepada staf yang berprestasi selama mengabdi di UMS. Para staf yang berprestasi tersebut mendapat hadiah sepeda gunung. oleh My UMS Band dengan lagu pembuka, Sang Surya Menyinari Jagat. (Bangkit N/Humas)