You are currently viewing Meriahkan Bulan Bahasa, UMS Turut Hadir di SMAN 1 Sukorejo, Kendal

Meriahkan Bulan Bahasa, UMS Turut Hadir di SMAN 1 Sukorejo, Kendal

  • Post author:
  • Post category:Berita

ums.ac.id, SOLO – Melanjutkan agenda Goes To Your City, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menghadiri kegiatan Campus Fair SMAN 1 Sukorejo, Kendal. Pada kesempatan tersebut, Tim Promosi UMS mengajak para pengunjung untuk bermain games sembari memberikan informasi berkaitan dengan UMS.

Tim Promosi UMS Fefy Sheilla Putri, S.I.Kom., mengungkapkan antusiasme yang tinggi dari para siswa di stand UMS pada saat kegiatan campus fair.

“Antusiasme siswa yang berkunjung sangat luar biasa untuk memperoleh informasi mengenai PMB UMS, serta bermain ‘dart’ yang disiapkan tim promosi untuk bermain games.” kata Fefy saat mendeskripsikan suasana kegiatan, Jumat (10/10).

Tidak hanya siswa yang mengunjungi Stand UMS, tetapi ada guru-guru yang singgah untuk memperoleh informasi. Selain menggali informasi, beberapa guru meminta agar UMS mengadakan kembali Computer Based Test Daerah (CBTD) di Pekalongan.

Fefy juga menyampaikan, Ria Fajar Rizkiyani selaku ketua kegiatan Campus Fair SMA Negeri 1 Sukorejo, dalam sambutannya mengharapkan kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat dan menjadi sumber informasi bagi siswa/siswi kelas 12 yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi. Kegiatan ini dihadiri oleh 22 perguruan tinggi di Indonesia, salah satunya yakni UMS.

Lebih lanjut lagi, acara tersebut diharapkan tidak sekedar menjadi expo pendidikan saja, tetapi juga dijadikan sebagai ajang penampilan bakat dengan adanya lomba menyanyi terjemah dalam rangka memeriahkan bulan Bahasa di SMAN 1 Sukorejo.

“Selain itu, seluruh peserta Campus Fair juga memberikan pemaparan informasi mengenai masing – masing perguruan tinggi di depan panggung dengan semenarik mungkin,” tambahnya.

Tim Promosi lainnya, Diyah Ayu Martianingsih, S. Ak., mengungkapkan bagaimana semangat dari siswa yang hadir hingga penghujung acara yang berlangsung pada Selasa, (7/11) lalu.

“Semangat siswa yang hadir sangat luar biasa, padahal di luar sedang terik panasnya tetapi mereka tetap mengunjungi stand UMS sampai acara selesai. Sebagai apresiasi kepada mereka, kami mengajak siswa untuk bermain games dan apabila berhasil kami berikan merchandise yang menarik,” ungkap Diyah. (Maysali/Humas)