You are currently viewing Metala FEB UMS Sabet Dua Piala Sekaligus Pada Kejurnas Orienteering Panglima TNI IV

Metala FEB UMS Sabet Dua Piala Sekaligus Pada Kejurnas Orienteering Panglima TNI IV

  • Post author:
  • Post category:Berita

Berbicara prestasi-prestasi orienteering, tentu kita akan ingat dengan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKM-F) Mahasiswa Ekonomi Pecinta Alam (Metala) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta (FEB-UMS). Sepekan yang lalu, Jum’at-Sabtu (7-9/12) Metala FEB UMS kembali membuktikan kemampuannya dalam bidang orienteering. Mereka akhirnya bisa menyabet juara di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Orienteering Panglima TNI IV tahun 2018 bertempat di Malang – Jawa Timur. Penyelenggara dari perlombaat itu adalah Federasi Orienteering Nasional Indonesia (FONI/AOMI).

Pada kejurnas tersebut, mereka mampu menoreh Juara 2 dengan kategori Middle Distance W21, atas nama Yuni noor hayati. Hanya dengan waktu tempuh 94:08 menit, atlet metala itu mampu selesaikan tantangan dengan tepat.

“Metala pertama dapat juara 2 dengan kategori W21, atletnya Yuni noor hayati. Waktu tempuh 94:08” jelas Shita, Tim media Metala FEB UMS.

Tidak hanya berhenti disitu, Metala FEB UMS kembali berhasil merebut posisi juara 3. Dialah Rika Budiarti, salah seorang atlet orienteering Metala, yang dapat selesaikan lomba dengan waktu tempuh 142:13 menit, kategori Middle Distance W20.

“Selanjutnya ada Rika Budiarti, mendapat juara 3, ketegori W20 dengan waktu tempuh 142:13” lanjutnya.

Menyambut prestasi yang membanggakan tersebut, Ketua umum Metala, Attabik Ahmad mengucapkan rasa syukur dan ucapan selamat kepada atlet-atletnya. Selain itu, dia juga menambahkan motivasi kepada para atlet yang belum mendapatkan juara, karena menurutnya masih banyak kesempatan untuk menjadi juara di lomba orienteering yang akan datang.

“Alhamduillah, dan selamat atas juara yang diperoleh pada kejurnas orienteering di Malang. Untuk yang belum beruntung tetap tegak, sudah ada podium juara yang menunggu kalian dilomba orienteering selanjutnya” ujar Attabik Ahmad.

Kedua prestasi terbarunya ini, tentu menambah koleksi piala pada lemari prestasi Metala FEB UMS. Selain itu, menjadi bukti bahwa mahasiswa UMS bisa mendapat prestasi melalui jalur akademik maupun non akademik. Ratusan UKM yang ada di kampus terakreditasi A tersebut, selalu tidak sepi dari kabar torehan prestasi mahasiswa. Dan yang terpenting organisasi dapat menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam berkarya. (Risqi)