You are currently viewing Mabar badminton antar AUM (UMS, UMY, UNIMMA)

Mabar badminton antar AUM (UMS, UMY, UNIMMA)

  • Post author:
  • Post category:Berita

Dalam rangka kunjungan silaturahim antar AUM dalam bentuk main bareng (Mabar) badminton yang diadakan di GOR UMY

pada pertandingan persahatan ini terdapat peserta Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) 23 orang, Universitas Muhammadiyah Magelang (Unima) 19 orang dan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) 24 orang.

Pertandingan persahabatan ini menggunakan sistem relly dengan mempertimbagnkan Satu set terdiri dari 21 poin. Bila terjadi kedudukan 20 sama, otomatis akan terjadi jus 2 (permainan akan berakhir pada poin 22). Jus 3 akan otomatis diberlakukan bila kemudian terjadi lagi kedudukan sama (permainan akan berakhir dengan selisih 2 poin). Bila terjadi kedudukan 29 sama, tidak lagi diberlakukan jus (permainan akan berakhir pada poin 30).

Prof. Dr. Nano Prawoto, S.E., M.Si., sebagai Wakil Rektor II Bidang Sumber Daya Manusia UMY turut berpartisipasi dalam pertandingan persahabatan ini dan berharap pada pertandingan ini dalam memupuk awal kebersamaan antara AUM dan mempersiapkan untuk turnamen antara PTM se-Jateng DIY Yang akan di prakarsai oleh UMY.

selain badminton terdapat juga pertandaingan persahabatan tenis, sepak bola dan voly yang diselenggarakan oleh UMY.

Tim badminton UMS di motori oleh bapak Dr. Yakup N dari FKIP dan di manageri oleh bapak Haryanto, SE dari biro Keuangan dengan kekuatan 23 pemain yg terdiri dari Dosen dan Tendik

Winarto, S.Kom, kepala Gudang dan Aset Biro Teknologi dan Informatikan sekaligus pemain yang ikut serta dalam pertandaningan persahataban berharap dapat terjalin ukuwah antar PTM terutama dalam bidang olah raga.

“harapan saya dengan mengikuti pertandingan persahabatan ini dapat menjalin silaturahmi dan ukuwah antar PTM terutamanya dibidang olah raga,” tandas Winarto (Brondy/Humas)