You are currently viewing Rektor UMS Menyaba Mahasiswa Mobility Program UMS dari Berbagai Negara

Rektor UMS Menyaba Mahasiswa Mobility Program UMS dari Berbagai Negara

  • Post author:
  • Post category:Berita

Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si menyapa mahasiswanya yang sedang mengikuti mobility program di tiga negara serta menerima berbagai masukan dari mahasiswa pada Kamis (9/12/21) melalui zoom.

UMS sebelumnya telah memberangkatkan sejumlah mahasiswanya ke beberapa negara dalam program mobility sebagaimana disampaikan Wakil Rektor 5 Prof. Supriono, Ph.D. “Kita memberangkatkan mahasiswa kita ke tiga negara yaitu Korea Selatan di Yongsan University, Dong A University dan Dong Eui University serta ada 1 Universitas di Taiwan,” ujar Supriono

Rektor Sofyan Anif juga menyampaikan tentang Visi UMS pada 2029 yang sudah mulai direalisasikan dalam berbagai kegiatan serta program di UMS “IPTEKS Islami sudah kami lakukan dalam berbagai bentuk program dan kegiatan,” ujar Sofyan.

Selain itu Catur Dharma ke 4 yaitu Al Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) juga telah direalisasikan bukan hanya pada tatakelola namun juga seluruh sistem yang ada di UMS, “Termasuk sistem yang terkait dengan program kita yang bersifat internasional seperti Student Mobility ini, ” ujar rektor UMS itu lagi.

Pada kesempatan kali ini Rektor UMS menerima berbagai masukan dari mahasiswa termasuk berkaitan dengan persoalan bahasa dalam melangsungkan kehidupan di luar negeri.

Dhina Pratiwi salah satu mahasiswi yang melakukan Doble Degree di Departmen Of Broadcasting and Photography Yongsan University ini memberikan masukan berkaitan dengan bahasa negara tujuan, “UMS bisa membukakan kelas bahasa Korea untuk mahasiswa yang mau diberangkatkan ke Korea,” ujar Dhina dalam sesi sharing. (ATTA/Humas)