You are currently viewing Tim Taekwondo UMS Sukses Boyong 5 Medali Emas dan 4 Perunggu

Tim Taekwondo UMS Sukses Boyong 5 Medali Emas dan 4 Perunggu

  • Post author:
  • Post category:Berita

Tim Taekwondo UMS yang sukses memborong 5 emas serta 4 perunggu pada kejuaraan Nations Heroes Day Championship 2021, Kamis (9/12) kemarin diterima Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si di ruang Sidang PBH Lantai 6 Gedung Siti Walidah UMS. “Saya bangga dengan prestasi adik adik dari UKM Taekwondo, semoga menjadi pemicu bagi yang lain,” papar Sofyan Anif. Menurutnya, di masa pendemi, bukan halangan bagi civitas akademika UMS untuk terus berprestasi.

Rektor secara khusus memberikan semangat dan ucapan selamat kepada para juara. Selain itu dia juga berharap kepada tim taekwondo untuk ke depannya lebih berprestasi dan bersemangat lagi di era pandemi. “Jadi membangun mahasiswa berkarakter tidak harus di dalam sebuah kelas,” ungkapnya.

Saat bertemu pucuk pimpinan perguruan tinggi peraih prestasi Terbaik Dunia (Uni Rank) untuk kategori perguruan tinggi Islam ini, Tim Taekwondo ditemani Wakil Rektor III, Ihwan Susila, SE.,Msi., Ph.D dan Kabiro Kemahasiswaan Ir. Ahmad Kholid Alghofari, S.T., M.T.

Sebagaimana dikabarkan, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo UMS mengirimkan 18 atletnya untuk mengikuti kejuaraan nasional taekwondo yang digelar Pengrov Taekwondo Sulawesi Tengah pada tanggal 8-10 November 2021. Hasilnya, mereka memboyong 5 medali emas dan 4 perunggu. “Tim sudah lama kami jadwalkan dengan bertemu Pak Rektor, namun baru bisa bertemu. Maklum suasana masih pandemi,” papar Kabiro Kemahasiswaan Ir. Ahmad Kholid Alghofari, S.T., M.T, Kamis (9/12).

Peraih emas Sylviana Mega Yuriyanti dari program studi Psikologi dan Adhiasa Mahendra Wijaya dari program studi Manajemen mengungkapkan rasa bangganya terhadap kejuaraan yang diperoleh tim mereka. “Tentu kami sangat bangga bisa memperoleh juara 1,” kata Sylviana.

Menurutnya, kejuaraan ini tergolong unik, mulai dari persiapan dan latihan mereka lakukan via online. Kondisi ini tentu bisa dimaklumi, mengingat dipertandingkan dilakukan secara online, sebagaimana ketentuan perlombaan di masa pandemi. “Latihannya lewat online, kita juga belum pernah merasakan kejuaraan via oline. Semoga taekwondo UMS bisa meningkatkan kualitasnya”.

Ir. Ahmad Kholid Alghofari, S.T., M.T. selaku Kabiro Kemahasiswaan UMS juga sangat bangga terhadap prestasi dan semangat tim taekwondo untuk meraih kejuaraan

“Selamat atas prestasi untuk koordinator tim taekwondo yang menerjunkan 18 altetnya, dan berhasil memboyong 5 emas serta 8 perunggu tingkat nasional yang diadakan di Sulawesi. Harapannya ke depan prestasi ini akan terus meningkat sehingga dapat berprestasi di level internasional. Saling mendukung dan membantu untuk membangun UKM, lebih maju lagi. “UKM juga harus menunjukkan jati dirinya. Untuk membangun UMS secara holistik.” (Dita/Humas)