You are currently viewing UMS Raih Satria Brand Award 2023 Kategori Perguruan Tinggi

UMS Raih Satria Brand Award 2023 Kategori Perguruan Tinggi

  • Post author:
  • Post category:Berita

ums.ac.id, SOLO – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) meraih penghargaan bergengsi Satria Brand Award 2023 dengan kategori Top Brand Perguruan Tinggi, yang diberikan oleh Suara Merdeka Network di Gumaya Tower Hotel, Semarang.

Anugerah penghargaan tersebut merupakan kegiatan rutin yang sudah dilaksanakan setiap tahun. Pada tahun ini, merupakan kali ke sebelas memberikan penghargaan terhadap brand-brand yang terbaik menurut survei.

Dalam hasil survei Top Brand Kategori Perguruan Tinggi, UMS menduduki peringkat nomor 1 dengan perolehan 21,8%.

Top Brand Kategori Perguruan Tinggi, diberikan kepada satu – satunya Perguruan Tinggi Negeri/Swasta (PTN/S) di Jawa Tengah Tahun 2023 dengan metode penentuan pemeringkatan berdasarkan instrumen dari Suara Merdeka yang melibatkan Tim Ahli Komunikasi dan Reputasi.

Wakil Rektor (WR) I UMS, Prof., Dr., Harun Joko Prayitno, M.Hum., memaparkan aspek – aspek yang menjadikan UMS dapat meraih penghargaan dalam acara bergengsi itu.

“Satria Brand Award 2023 ini merupakan pengakuan totalitas dari semua aspek, berupa Inovasi, Persentase Akreditasi, Publikasi dan Sitasi, Adaptasi Era Komputasi Global, Transformasi Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Transformasi Pengembangan Digital, Transformasi Reputasi Internasionalisasi,” papar Harun saat ditemui, Rabu, (27/12).

Harapannya, lanjut dia, UMS sebagai universitas yang Mencerahkan, Unggul, Mendunia, kedepannya dapat berakselerasi menjadi Universitas Global Kelas Dunia pada era komputasi global.

Penyerahan penghargaan sendiri diserahkan langsung oleh CEO Suara Merdeka Network, Kukrit Suryo Wicaksono kepada Wakil Rektor I UMS, Prof., Dr., Harun Joko Prayitno, M.Hum., dalam malam penganugerahan Satria Brand Award 2023 yang digelar pada Sabtu, 24 Desember 2023 malam. (Yusuf/Humas).