Mahasiswa PTMA Indonesia Siap Berkolaborasi Sukseskan KKN MAs 2024

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Surakarta, 31 Juli 2024 – Pembekalan Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah ’Aisyiyah (KKN MAs) telah sukses diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dengan jumlah peserta 1.528 dari berbagai PTMA di Indonesia. KKN MAs 2024 dilaksanakan dengan mengusung tema “UMKM Unggul, Stunting Menurun”.

Pembekalan KKN MAs dilaksanakan untuk mempersiapkan mahasiswa dan membangun pemahaman yang jelas mengenai tujuan, sasaran dan program kerja KKN MAs yang akan dilaksanakan di lokasi KKN MAs. Seluruh peserta KKN MAs akan diterjunkan ke lokasi pada tanggal 1 – 2 Agustus 2024 di Kabupaten Sukoharjo dan Karanganyar.

Setiap kelompok KKN MAS terdiri dari mahasiswa PTMA yang berasal dari berbagai universitas dan program studi yang berbeda. Salah satunya peserta dari kelompok-125 yang terdiri dari Inul, Jessika Ananda Putri dan Akmal Huda dari Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Shopiatul Adzkia dari Universitas Ahmad Dahlan, Cania Nadzhira Adlin dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Lelita dari Universitas Muhammadiyah Cirebon, Risti dari Universitas Muhammadiyah Surakarta, Ibnu Rasyid Arrizky dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto dan Farhan Arif Indiarto dari Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Jakarta.

Peserta KKN MAs dari kelompok-125 siap diterjunkan di Desa Karang, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar pada tanggal 2 Agustus 2024. Diharapkan dari penerjunan perserta KKN MAs dapat memberdayakan Masyarakat, mengembangkan ekonomi lokal dengan mendukung usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan membentu memecahkan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat dengan Solusi yang inovatif dan berkelanjutan.

(Kelompok 125)