Bersama Masyarkat, KKN MAs Desa Wonorejo Ikut Meramaikan Kegiatan Jalan Sehat di Jakolangan, Wono makmur

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Karanganyar, 18 Agustus 2024 – Masyarakat Dusun Kuryo mengikuti acara jalan sehat di hati Minggu pagi sekitar pukul 08:30 . Titik kumpul berada di rumah kepala Desa. Warga tidak menggunakan motor karena sudah disediakan tiga buah truk sebagai kendaraan untuk mengantar warga ke arah perjalanan yang akan dijadikan sebagai lokasi jalan sehat.

Perjalanan menggunakan truk berlangsung sekitar 15 menit. Peserta jalan sehat berkumpul di salah satu caffe sebagi titik kumpul. Sebelum perjalanan dimulai, peserta diberikan konsumsi berupa makanan ringan dan teh hangat. Kemudian melakukan doa bersama agar selamat sampai tujuan.

Perjalanan dilakukan dengan menyusuri hutan pinus, menuruni jalan curam, dan melewati beberapa jembatan . Hal yang menarik dari jalan sehat ini adalah adanya kupon untuk mendapatkan doorprize dan kupon UMKM yang bisa ditukarkan dengan makanan. Setelah sampai di pertengahan perjalanan, deretan jajanan sudah berjejer. Peserta dapat menukarkan kupon dengan makanan seperti pecel, sate, sempol, rujak, somay dan lainnya.

Sekitar pukul 10:00 , peserta telah sampai kemudian makan bersama di rumah kepala desa . Kemudian baru pada pukul 10:30 , peserta berkumpul di di lapangan Dusun Kuryo untuk menyaksikan pembacaan kupon berhadiah. Hadiah utamanya adalah seekor kambing dan koper. Hiburan pada acara ini pun di hadirkan langsung dari orkestra, kegiatan berakhir pada pukul 13:30 . Tim KKN MAs merasa beruntung dapat ikut dan berpartisipasi dalam setiap acara yang diadakan di Desa Wonorejo . Setelah acara selesai, warga pun kembali ke rumah masing – masing , dengan begitu acara pun berakhir.

( KKN MAs Desa Wonorejo)