Berlangsung Meriah! KKN MAs Unit 71 Ikut Berpartisipasi Dalam Perayaan Memperingati HUT RI Ke-71 Di Desa Pranan

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Sukoharjo, Minggu, 18 agustus 2024-Dalam rangka memperingati hari Hari Kemerdekaan RepublikIndonesia, Tim Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah Aisyiyah(KKN MAs) kelompok 71 dibagi menjadi 2 tim untuk ikut serta dalam memeriahkan kegiatan perayaan HUT R1 Ke-79 yang di adakan di dusun kuluan dan dusun pronojayan Desa Pranan, kec. Polokarto, kab. Sukoharjo.

Dusun kuluan dan dusun pronojayan megadakan acara yang sama yaitu pembagian kupon doorprize jalan santai, senam, lomba-lomba, dan pembagian doorprize. Kegiatan ini dimulai pukul 07.00 WIB. Kegiatan ini di ikuti warga, karang taruna dan kelompok KKN MAs 71 yang dimulai dengan pembagian kupon doorprize yang nantinya akan dibagikan di akhir acara kemudian dilanjutkan dengan jalan santai lalu dilanjutkan dengan senam dan lomba-lomba untuk memeriahkan acara.

Semangat dan antusiasme warga dusun kuluan dan dusun pronajayan sangat baik, ini terbukti dari semangat yang tidak kenal lelah dari warga dusun mulai dari anak hingga lansia yang telah mengikuti serangkaian kegiatan tersebut sampai selesai.

Dengan adanya kegiatan jni diharapkan dapat menyehatkan tubuh dan meningkatkan kekompakan antar warga dusun tersebut. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk merayakan HUT R1 ke-79

Koordinator kelompok KKN MAs 71 (Huda Dliyaulhaq), “Tujuan kelompok KKN 71 membagi tim menjadi 2 yaitu agar mahasiswa KKN 71 bisa meningkatkan tali silahturahmi antar mahasiswa dan seluruh warga desa pranan, ini juga bentuk nyata untuk ikut berkontribusi pada kegiatan warga desa.”

( TIM 79 KKN MAs 2024 desa pranan)