Kelompok 59 KKN MAs dengan Program Herbal Farming Desa Laban

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Sukoharjo sabtu, 24 Agustus 2024 pada pukul 10.30 – 11.30 WIB. Kelompok 59 KKNMAS desa laban Kec. Mojolaban tengah melakukan kegiatan program kerja yang telah di jadwalkan dengan ibu-ibu desa di tempat kelompok wanita tani (KWT).

Program ini bertujuan untuk penambahan wawasan terkait tanaman herbal dan cara membuat bubuk secara tradisional maupun moderen, salah satu tanaman herbal yang di ambil ialah kunyit putih, kunyit putih ini di potong-potong untuk di jemur dan akan di buat bubuk kunyit, kunyit putih dapat mengatasi masalah pencernaan hingga mencegah degenerasi mata, berkat kandungannya yang kaya akan protein, folat, kalium, kalsium, dan ragam vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh.

Manfaat kunyit putih bagi kesehatan tubuh salah satunya, mengganggu mencegah kanker, meredakan sakit saat menstruasi, mengatasi alergi makanan, mengatasi radang sendi, mengatasi gangguan asma, menetralisir asam lambung dan mengurangi peradangan pada kerongkongan, dan masih banyak yang lain.

Kelompok 59 KKNMAs desa laban sangat senang karena dapat berbagi ilmu dengan warga Desa setempat. Harapan kami semoga ilmu yang di bagikan dapat bermanfaat bagi warga Desa laban, Silaturahmi yang dijalin diharapkan dapat menjadi hubungan yang baik antara mahasiswa KKNMAs Universitas Muhammadiyah Surakarta dan juga warga Desa Laban.

(Kelompok 59 KKNMAs, Desa laban Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo)