KKN MAs Tim 112 Ikut Ramaikan Peresmian Taman Sendang Kembar Sambangan Kampung KB Maju Jaya Desa Lemahbang

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

KARANGANYAR, 31 Agustus 2024 – Suasana semarak kemerdekaan masih berlangsung sangat meriah di Desa Lemahbang. Pada hari Sabtu pagi, seluruh masyarakat datang beramai-ramai dengan penuh antusias dan semangat dalam mengikuti kegiatan peresmian Taman Sendang Kembar Sambangan. Dalam kesempatan kali ini, KKN MAs Tim 112 berkolaborasi dengan PIK-R seluruh Desa Lemahbang menjadi bagian dalam kepanitaan pada kegiatan ini.

Pada pagi hari, masyarakat berkumpul di lokasi utama, yaitu Taman Sendang Kembar Sambangan yang bertempat di Dusun Nglaban. Kegiatan dimulai dengan senam sehat yang dilakukan oleh seluruh masyarakat yang hadir, lalu dilanjutkan dengan jalan sehat yang sudah diatur rute nya oleh panitia. Dalam jalan sehat, panitia juga membagikan kupon doorprize di jalan sebagai bentuk pemberian semangat kepada para peserta.

Ketika para peserta sudah sampai kembali di lokasi utama, kegiatan selanjutnya yaitu peresmian taman dengan simbol pemotongan pita serta pembukaan tirai yang menandakan bahwa Taman Sendang Kembar Sambangan resmi dibuka.

Puncak rangkaian kegiatan hari ini adalah pemberian doorprize bagi peserta dengan nomor undian yang telah diberikan ketika jalan sehat bersama. Berbagai hadiah menarik dan hadiah utama berupa mesin cuci, sepeda, dan satu ekor kambing telah disiapkan oleh panitia. Sorakan bahagia dan senang dari pemilik nomor undian pun terdengar, menambah kemeriahan kegiatan hari itu. Dengan adanya rangkaian kegiatan HUT RI ini, segenap panitia serta masyarakat berharap semangat kebersamaan dan gotong royong akan terus terjaga, bukan hanya dalam momen HUT RI, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari.

(Tim 112 KKNMAs 2024 Desa Lemahbang)