Mengedukasikan! Tim KKN MAs 130 Ajak Duta Genre Gelar Penyuluhan Pencegahan Stunting di Desa Doplang

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

KARANGANYAR, 2 September 2024 – Tim KKN MAS 130 mengadakan penyuluhan pencegahan stunting di Balai Desa Doplang, dengan menghadirkan pemateri dari BKKBN melalui program GENRE (Generasi Berencana). Dalam acara tersebut, Puput Noviana, Duta GENRE Kabupaten Karanganyar, memberikan sosialisasi terkait pencegahan stunting.

Dalam sesi penyuluhan, Duta GENRE memaparkan pentingnya nutrisi seimbang bagi pertumbuhan anak serta dampak buruk stunting terhadap perkembangan fisik dan kognitif. Selain itu, ia juga memberikan tips praktis mengenai pola makan sehat dan cara mengatasi kekurangan gizi, yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Warga Desa Doplang sangat antusias mengikuti acara ini, terlihat dari banyaknya warga yang antusias menghadiri acara ini. Para peserta penyuluhan terdiri dari Ibu-Ibu Kader Posyandu, Ibu-Ibu PKK dan Ibu-Ibu dengan anak usia balita agar warga desa doplang dapat lebih tahu tentang stunting serta gizi anak yang harus di butuhkan. Tim KKN MAS 130 berharap penyuluhan ini dapat meningkatkan pemahaman dan praktik kesehatan di kalangan masyarakat setempat, sehingga mampu mencegah stunting dan memastikan tumbuh kembang anak yang optimal.

Acara ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para ibu di Desa Doplang mengenai pentingnya pencegahan stunting, dengan harapan bahwa pengetahuan yang diperoleh dapat diterapkan untuk meningkatkan kualitas hidup anak-anak mereka di masa depan.
(Tim KKN MAs130/Fadly Safyuddin Maulana)